Jumat, 20 September 24

Mantan Sekjen PPP Tosari Widjaja Meninggal Dunia

Mantan Sekjen PPP Tosari Widjaja Meninggal Dunia
* Mantan Sekjen PPP Tosari Widjaja. (Antara)

Obsessionnews.com – Mantan Sekjen PPP Tosari Widjaja meninggal dunia pada Kamis (19/9) pagi. Kabar berpulangnya Tosari dikonfirmasi Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek.

“Info yang kami dapatkan begitu,” kata Awiek, ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, pagi tadi. “Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah SWT dan menjadi ahli surga.”

Baca juga: Susul Nasdem, PPP Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menurutnya, Tosari Widjaja merupakan politisi senior dari kalangan santri yang pernah duduk di sejumlah pucuk pimpinan. Almarhum diketahui pernah menjadi Wakil Ketua DPR dan Dubes RI untuk Maroko.

“Beliau sedikit dari tokoh politik santri yang sukses dan mumpuni. Pernah pimpinan DPR, MPR, juga duta besar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kepemimpinan Tosari Widjaja juga memiliki peran penting bagi PPP. “Semasa beliau menjabat Sekjen PPP saat itulah banyak anak-anak muda berkualitas masuk PPP. Saat ini anak didik beliau menjadi orang penting di negeri ini,” kata dia.

Berdasarkan informasi kabar duka dari pihak keluarga yang beredar, Tosari Widjaja tutup usia pada Kamis pukul 05.15 WIB dalam usia 84 tahun.

Dari rumah duka yang terletak di Jakarta Barat, rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Kamis siang. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.