Jumat, 25 Oktober 24

Man United Kalang Kabut di Europa League dan Premier League, Ten Hag Uraikan Masalah Utama

Man United Kalang Kabut di Europa League dan Premier League, Ten Hag Uraikan Masalah Utama
* Erik ten Hag. (Instagram @manchesterunit)

Obsessionnews.com – Klub Inggris Manchester United FC tampak kerap kelimpungan dalam menjalankan rutinitas pada musim 2024/2025, baik saat berkompetisi di Premier League Inggris maupun di UEFA Europa League.

Dalam berkompetisi di Premier League, Manchester United tercatat dalam keadaan terseok-seok dengan berada di posisi ke-11 dalam klasemen setelah hanya memenangi dua dari lima pertandingan pertama mereka.

 

Sementara dalam berkompetisi di UEFA Europa League, United dengan mengecewakan terdaftar telah berada di posisi ke-20 dalam klasemen. Mereka ditahan imbang oleh klub Belanda FC Twente dengan skor 1-1 di stadion Old Trafford.

Pelatih Kepala Erik Ten Hag merasa tertekan dengan torehan The Red Devils pada musim ini, namun ia mengklaim telah mengetahui apa masalah utama dari perolehan tidak memuaskan mereka.

Dilansir Eurosport, 27 September 2024. Ten Hag membeberkan alasan dari masalah utama yang dihadapi United, “Tidak mencetak gol, tidak cukup mencetak gol. Itulah masalahnya, area kuncinya. Kami harus mencetak lebih banyak gol sebagai satu tim.”

“Saya rasa kami memiliki pemain di seluruh tim yang memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Itu jelas. Anda lihat semua peluang yang kami ciptakan, kami tidak cukup mencetak gol,” tambahnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga menjelaskan bahwa United masih berada dalam proses membangun performa setelah baru merekrut sejumlah pemain yang diantaranya masih sangat muda, memerlukan waktu untuk beradaptasi.

“Saya pikir Anda harus menilai situasinya, kami masih terus bekerja, kami masih dalam proses. Kami harus merekrut pemain, tetapi kami memutuskan untuk merekrut pemain yang sangat muda, seperti tahun lalu dengan Rasmus Hojlund, seperti tahun ini dengan Joshua Zirkzee dan Leny Yoro,” tegas Ten Hag.

“Mereka adalah pemain yang kami percayai, saat ini dan juga untuk masa depan, dan kami harus membangun mereka. Saya pikir kami telah mencapai titik balik dalam dua minggu terakhir, tetapi kami harus bekerja sama dengan skuad dan itu butuh waktu,” sambungnya.

“Tapi saya juga tidak sabaran dan ingin terus terang saja, tapi [jangan lupa] kami sudah sukses di dua musim terakhir dan kami harus bekerja keras untuk meraih lebih banyak kesuksesan,” lanjutnya.

Ten Hag diharapkan dapat membuat tim Old Trafford kembali meraih kemenangan di kandang pada akhir pekan ini dalam laga Premier Legue saat mereka menghadapi Tottenham Hotspur FC. (Amir Sofyan Satria Putra)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.