Sabtu, 20 April 24

Lawu Terbakar, 5 Pendaki Tewas

Lawu Terbakar, 5 Pendaki Tewas
* Gunung Lawu terbakar. (amirasherlyna.wordpress.com)

Surakarta, Obsessionnews – Belum lama terbakar, gunung Lawu kembali disapu si jago merah pada Minggu (18/10/2015). Kali ini, kobaran api merenggut nyawa 5 pendaki. Dari informasi yang dihimpun, para pendaki terdiri atas tiga pendaki perempuan dan dua pendaki laki-laki. Mereka tewas terpanggang diantara pos 3 dan pos 4.

Salah seorang saksi mata, Maisuri Salim (45) menemukan korban selamat Eko Nurhadi (45), warga Ngawi, yang ditemukan terbakar namun masih hidup.

“Sampai saat ini survivor sudah bisa turun setelah minta tolong pada rekan pendaki Maisuri salim yang saat itu jalan- jalan naik, selanjutnya survivor di bawa ke RS Magetan untuk di beri tindakan lebih lanjut,” ujar Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono.

Korban yang terbakar 50% di seluruh tubuhnya, berhasil diselamatkan petugas kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat. Berdasarkan kesaksian Maisuri, ia sempat melihat 5 jenazah terbakar diantara kepungan api.

Belum diketahui waktu keenam pendaki asal Ngawi mendaki puncak Gunung Lawu. Pasalnya, dari keenam pendaki tadi, lima dinyatakan tewas dan satu korban masih kritis.

Sebelumnya, Gunung Lawu dilanda kebakaran hutan yang terjadi sejak bulan lalu. Kobaran api masih menjalar hingga membumi hanguskan area hutan di sekitar lembah. Ditambah musim penghujan tak kunjung datang membuat penanganan semakin susah. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.