Jumat, 20 September 24

Kylian Mbappe Nyaris Berseragam Liverpool Pada Tahun 2022

Kylian Mbappe Nyaris Berseragam Liverpool Pada Tahun 2022
* Kylian Mbappe. (Instagram @k.mbappe)

Obsessionnews.com – Beredar rumor mengenai penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe yang dikabarkan setuju bergabung dengan klub Inggris Liverpool FC belakangan ini. Dilansir The Mirror, 11 September 2024.

 

Kylian Mbappe dilaporkan setuju untuk memilih kesepakatan untuk pindah ke Liverpool dua tahun lalu, namun klub yang ia bela pada saat itu Paris Saint Germain (PSG) FC telah menolak tawaran mereka.

 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Yakin Kylian Mbappé akan Menangkan Ballon D’Or

 

 

 

Di tahun 2022 klub kota Merseyside sempat mencapai kesepakatan lisan secara pribadi dengan Mbappe beserta dengan rombongannya, namun PSG segera membatalkan kepindahan tersebut.

 

Mbappe dan PSG saat itu memang diketahui kerap berselisih pendapat dan terlibat pertikaian mengenai masa depannya, yang berujung dengan retaknya ikatan hubungan dengan sang presiden Nasser Al Khelaifi.

 

Kemudian membuat Mbappe memutuskan akan pindah ke klub lain, hal itu membuat Liverpool memiliki peluang besar untuk mendatangkannya dan mereka menyetujui persyaratan pribadi. PSG segera menolak tawaran rekor klub sebesar £168 juta setara Rp 3,387 triliun.

 

Penyerang berusia 25 tahun itu akhirnya menyetujui untuk teken kontrak baru yang berdurasi dua tahun dengan opsi tahun ketiga pada Mei 2022, yang memberinya bonus penandatanganan untuk pengaruh yang lebih besar.

 

Mbappe lantas terpaksa menandatangani kontrak baru, namun ia disebut-sebut langsung merasa telah dikhianati oleh Les Parisiennes karena mereka sebelumnya menjanjikan perekrutan dan ternyata tidak terpenuhi.

 

Mbappe meminta untuk meninggalkan PSG hanya beberapa bulan setelah menandatangani kontrak baru sebelum jendela transfer berakhir, dan bahkan absen pada pertandingan pembukaan liga Ligue 1 Prancis pada musim 2022/23 karena cedera.

 

The Reds pada waktu dikaitkan dengan Mbappe terjadi selama masa jabatan kepala pelatih asal Jerman Jürgen Klopp. Klopp sempat membicarakan perekrutan tersebut, menurutnya akan bertentangan dengan model klub.

 

“Saya dapat mengatakan bahwa saya pikir ia adalah pemain yang sangat bagus, tetapi kondisi keuangan kami sama sekali tidak cocok, saya tidak ingin merusak cerita ini sekarang,” ungkap oleh Klopp.

 

“Tetapi sejauh yang saya tahu, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mungkin saja ada orang lain dari klub yang sedang mempersiapkan sesuatu dan ingin mengejutkan saya, hal itu belum pernah terjadi selama delapan tahun saya berada di sini. Itu akan menjadi yang pertama kalinya,” tambahnya.

 

Namun akhirnya justru Real Madrid yang telah berhasil mendapatkan pemain ikonik timnas Prancis itu pada Juni 2024, yang merupakan telah mewujudkan impian sang pemain untuk pindah. (Amir Sofyan Satria Putra)

Sumber: https://www.mirror.co.uk/sport/football/transfer-news/mbappe-realmadrid-psg-liverpool-bid-33643137

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.