Selasa, 17 September 24

Kualifikasi Piala Dunia: Jokowi Optimistis Timnas Benamkan Filipina

Kualifikasi Piala Dunia: Jokowi Optimistis Timnas Benamkan Filipina
* Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada pertandingan ke-6 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc).

 

Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Timnas Indonesia bakal benamkan Filipina dalam pertandingan putaran kualifikasi Piala Dunia 2026, Zona Asia. Indonesia-Filipina bakal bertanding di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada Selasa (11/6) malam.

Jokowi mengaku bakal menyaksikan langsung pertandingan keduanya. Malahan Jokowi meyakini timnas bakal menang.

 

Baca juga: Jokowi Temui Presiden Filipina di Istana Malacañang 

 

“Menang,” kata Jokowi singkat, ketika ditanyai wartawan pada sela-sela kegiatan di Jakarta, pagi tadi.

Sekalipun optimistis Indonesia bakal unggul, Jokowi menolak menyampaikan berapa gol yang bakal tercipta pada pertandingan nanti malam. Kepala Negara hanya mengulangi optimismenya bahwa timnas bakal menang.

Dalam catatan, Indonesia-Filipina sudah berjumpa sebanyak 25 kali dalam berbagai ajang. Total Timnas Indonesia mampu meraih 20 kemenangan, sedangkan Filipina hanya satu kemenangan. Empat pertandingan lain berakhir imbang.

Sekalipun memiliki rekam jejak yang unggul, pertandingan malam nanti merupakan partai hidup mati bagi timnas untuk menjaga asa tembus putaran selanjutnya. Pasalnya, Indonesia gagal membenamkan Irak untuk meraih poin sempurna.

Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Irak, Filipina dan Vietnam. Irak menempati posisi pertama sedangkan Indonesia berada pada urutan kedua diikuti Vietnam pada urutan ketiga dengan selisih satu poin. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.