Sabtu, 27 April 24

KPK Nilai 9 Anggota Pansel Punya Latarbekalang Lengkap

KPK Nilai 9 Anggota Pansel Punya Latarbekalang Lengkap

Jakarta, Obsessionnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang telah membentuk Panitia Seleksi pimpinan KPK. Sembilan nama anggota pansel yang ditunjuk presiden dinilai memiliki latarbelakang yang lengkap.

“Kalau dilihat dari sisi latarbelakangnya cukup lengkap ya, ada yang dari hukum, ekonomi juga kemudian ada sosiologi,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Peblikasi Media KPK, Priharsa Nugraha di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Dengan memiliki latarbelakang yang beragam maka diharapkan pimpinan KPK yang dipilih pansel juga berasal dari orang-orang yang memiliki keahlian yang berbeda-beda, tidak hanya dari sisi keahlian hukum tapi kemampuan menejerial juga kemampuan berkomunikasi.

“Kami berharap nanti kerja pansel ini dapat optimal sehingga nanti bisa merekomendasikan 8 nama yang memang ideal untuk jadi pimpinan KPK,” katanya.

Priharsa mengatakan setelah terbentuk, pansel bisa dalam waktu dekat mulai membuka pendaftaran calon pimpinan KPK untuk kemudian diserahkan ke DPR. Pimpinan KPK periode 2010-2015 akan berakhir pada Desember tahun ini.

“Dengan telah terpilihnya 9 nama yang menjadi anggota pansel artinya dalam waktu dekat akan dibuka bagi masyarakat siapa yang berkeinginan untuk daftar sebagai calon pimpinan KPK,” terang Priharsa.

KPK tidak mempermasalahkan 9 anggota pansel yang semuanya adalah perempuan. Menurut Priharsa yang penting adalah pansel bisa menghasilkan pimpinan KPK yang memiliki integritas.

“Karena ini baru semuanya perempuan tadi pa Pratikno sendiri menyatakan bahwa tidak ada niat memilih semuanya perempuan kebetulan dapatnya perempuan semua,” tutur dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.