Jumat, 25 Oktober 24

KPK Geledah Rumah Awang Faroek, Kasus Masih Gelap

KPK Geledah Rumah Awang Faroek, Kasus Masih Gelap
* Mantan Gubernur Kaltim Awang Farouk. (Antara)

Obsessionnews.com – Penyidik KPK menggeledah rumah mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek di Samarinda, Kaltim, pada Senin (23/9). Sekalipun begitu, kasus masih gelap, karena KPK belum memberi penjelasan rinci mengenai giat tersebut.

Jubir KPK Tessa Mahardhika membenarkan penggeledahan tersebut. Namun dirinya masih menutup informasi terkait perkara yang mengharuskan badan antikorupsi melakukan penggeledahan.

Baca juga: Gubernur Kaltim Keluhkan Tumpang Tindih Izin Tambang

“Saat ini belum bisa disampaikan secara detail terkait pengusutan perkara apa proses tersebut, dan akan disampaikan secara resmi oleh KPK bila semua kegiatannya telah selesai,” kata Tessa di Jakarta, Selasa (24/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggeledahan tersebut adalah penyidikan baru dan tidak terkait dengan perkara dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam proyek pengadaan jalan di Kalimantan Timur.

Awang Faroek merupakan Gubernur Kaltim periode 2008-2013. Dirinya juga pernah menjabat Bupati Kutai Timur. KPK tidak bisa mengonfirmasi perkara apa yang sedang ditangani terkait dengan posisi Awang Faroek. (Antara/Erwin)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.