Jumat, 25 Oktober 24

Kelakar Prabowo, Siap Pakai Dasi Merah Hadiri Acara PDIP

Kelakar Prabowo, Siap Pakai Dasi Merah Hadiri Acara PDIP
* Prabowo Subianto mengaku ingin diundang hadir dalam acara PDIP. (Antara)

Obsessionnews.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto yang sudah memberi pernyataan siap bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku ingin hadir dalam acara partai banteng moncong putih itu. Sembari berkelakar, Prabowo mengaku bakal menggunakan dasi merah, warna yang identik dengan PDIP.

Prabowo menyampaikan hal itu ketika berbicara dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10). Sontak pernyataan Prabowo direspons dengan tawa para hadirin.

Baca juga: Pelantikan Prabowo Terjamin Aman, Tanpa Ancaman

“Kalau diundang, kira-kira ganti warna merah. Ini namanya solidaritas,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung bahwa dirinya sengaja memakai dasi warna hijau untuk datang ke acara PKB tersebut. “Saya tadi terima tamu resmi dari luar negeri. Jadi saya pake jas. Tahu-tahu ada acara ini, jadi yang saya ganti hanya dasi-nya, karena NU ganti hijau,” selorohnya.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Bertemu Empat Mata, Muzani: Berbagi Suka dan Duka

Kemudian, Menhan RI itu berkelakar dengan menyebut PDIP. Namun dia menegaskan tidak berharap diundang acara PDIP. “Saya enggak tahu kapan diundang PDIP. Ini bukan minta diundang loh,” ucapnya disambut tawa hadirin.

Prabowo-Megawati diagendakan bakal bertemu sebelum prosesi pelantikan presiden-wapres RI terpilih pada 20 Oktober 2024. Bahkan, PDIP disebut-sebut bakal mendapatkan kursi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Baca juga: Tak Kunjung Bertemu, Prabowo-Megawati Saling Tunggu?

Sekalipun begitu, pertemuan kedua tokoh masih sebatas wacana. Sebab hingga H-10 pelantikan belum ada tanda-tanda keduanya bakal bertemu, sekadar untuk mendinginkan tensi politik Tanah Air.

Presiden Jokowi mengapresiasi kalau Prabowo-Mega bertemu. Dirinya menganggap pertemuan para tokoh punya kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antar-tokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa,” kata Jokowi di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/10). (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.