Jumat, 25 Oktober 24

KCCTech Aktif dalam Diskusi Panel Berkelanjutan

KCCTech Aktif dalam Diskusi Panel Berkelanjutan
* Co Founder & Managing Partner KCCTech Ike - Ahmet Ilkgün Çark

Obsessionnews.com – KCCTech menjadi salah satu peserta di acara TIP ON 2024 yang diselenggarakan oleh Telkom University, acara tahunan yang berfokus pada pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia. Didirikan di Silicon Valley pada 2016, KCCTech adalah perusahaan rintisan teknologi yang memanfaatkan AI dan analitik di sektor telekomunikasi, dengan fokus pada pengoptimalan jaringan, pemeliharaan prediktif, dan peningkatan pengalaman pelanggan..

 

Perusahaan ini berada di garis depan dalam merevolusi kehidupan perkotaan melalui kontribusinya yang signifikan terhadap proyek 5G swasta dan evolusi kota pintar.

 

 

Baca juga: OREX SAI Dorong Transformasi Digital Melalui Inovasi Open RAN 5G

 

 

 

 

“Para pemimpin KCCTech sendiri memiliki banyak pengalaman dalam industri ICT atau Information Communication Technology. Pengalaman inilah yang membantu para pelanggan untuk memecahkan masalah. KCCTech menggunakan pendekatan unik untuk mengatasi tantangan PIM (Passive Intermodulation)/RTWP (Received Total Wideband Power) pada jaringan operator,” ujar Co Founder & Managing Partner KCCTech Ike – Ahmet Ilkgün Çark dikutip dari E-Mag Men’s Obsession Edisi 256.

 

 

KCCTech juga berperan penting dalam mendukung peluncuran First Responder Network dan keselamatan publik di tingkat nasional. Selain itu, KCCTech juga menyediakan layanannya melalui 6 kantor regional di seluruh dunia. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini telah mencakup 26+ Negara Bagian (termasuk Hawaii) dengan Kantor Pusat dan 3 Kantor Cabang.

 

Beragam layanan yang disediakan oleh KCCTech adalah Integration, RF Optimization, RAN Support, Engineering Services, Project Management, Software, Construction Services, dan Connectivity and Digitalization.

 

Saat itu, tim KCCTech memberikan wawasan tentang manfaat Open RAN, menekankan interoperabilitasnya, memungkinkan peningkatan dan pengoptimalan yang hemat biaya, berkontribusi pada infrastruktur telekomunikasi yang lebih mudah beradaptasi dan tangkas, serta mendukung konektivitas digital.

 

Di ajang TIP ON 2024, KCCTech berencana untuk menampilkan berbagai solusi berbasis 5G dan teknologi canggih lainnya yang telah mereka kembangkan. Tak hanya itu, partisipasi KCCTech dalam TIP ON 2024 tidak hanya menunjukkan komitmen perusahaan terhadap inovasi, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam transformasi digital di Indonesia

 

 

Patut diketahui, KCCTech dan TIP sudah berkolaborasi dalam hal pelatihan Open RAN 5G kepada strategic partner dan mahasiswa Telkom University, expertis dan juga tim teknis untuk pelatihan serta studi dalam program ujicoba implementasi open RAN di Indonesia. Selain itu, KCCTech juga memberikan pengalaman bagi mahasiswa Telkom University untuk magang dengan belajar dan mencari pengalaman bekerja di dunia kerja Telekomunikasi. (Agnes/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.