Kamis, 25 April 24

Kapolri Tinjau Lokasi Kerusuhan Di Tolikora

Kapolri Tinjau Lokasi Kerusuhan Di Tolikora

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti dijadwalkan akan meninjau lokasi kebakaran di di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Kebakaran di Karubaga ini menghanguskan puluhan kios yang juga tempat tinggal warga serta rumah ibadah. (Baca juga: PGLII Kecam Polisi Yang Acuhkan Surat Edaran GIDI Pemicu Rusuh di Tolikora)

Seperti yang dilansir Antara, Jenderal bintang empat ini rencananya bersama rombongan akan tiba di Karubaga sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan pesawat Trigana untuk melihat situasi yang dilanda kerusuhan, Jumat 17 Juli lalu.

Kerusuhan di Tolokara, Papua, Jumat (17/7)
Kerusuhan di Tolokara, Papua, Jumat (17/7)

Kerusuhan di Kabupaten Tolikara, terjadi Jumat pagi. Insiden diduga disebabkan salah paham karena pengeras suara. Pada saat bersamaan di daerah tersebut berlangsung dua acara yang digelar oleh dua umat agama yang berbeda. Ada acara perayaan Idul Fitri dan pertemuan pemuka masyarakat gereja.

Akibat insiden ini sekitar 53 bangunan hangus terbakar serta belasan orang pelaku kerusuhan pun harus diamankan oleh aparat keamanan setempat.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.