Sabtu, 20 April 24

Kaos Teman Ahok Ludes Terjual Kayak Kacang Goreng

Kaos Teman Ahok Ludes Terjual Kayak Kacang Goreng
* Amalia Ayuningtyas dan tiga pendiri Teman Ahok lainnya berkaos Teman Ahok model terbaru. (Foto: Teman Ahok)

Jakarta, Obsessionnews – Kaos Teman Ahok versi terbaru yang diluncurkan pada Minggu (20/3/2016) ludes terjual. Akibatnya banyak penggemar Ahok yang gigit jari.

Seorang penggemar Ahok bernama Rielyandi Putra mengungkapkan kekecewaannya melalui tulisannya di akun Twitternya @rielyandi yang di-mention ke akun resmi Teman Ahok @temanAhok dan akun @TokoTemanAhok, Senin (21/3),”@temanAhok kecewa banget deh mau beli merchandisenya tapi gak ada cc: @TokoTemanAhok.”

Iya. Kaosnya laku kayak kacang goreng ,” jawab akun @temanAhok.

Kaos dijual secara online di Toko Teman Ahok. Kaos versi terbaru di bagian dada kanan tertulis “Ahok Independen”, dan di bagian dada kiri tertulis “Teman Ahok”. Empat pendiri Teman Ahok memakai kaos versi terbaru dalam peluncuran kemarin. Salah seorang di antaranya adalah Amalia Ayuningyas, yang populer sebagai juru bicara komunitas tersebut.

Sedangkan kaos model lama di bagian depan tertulis “KTP Gue Buat Ahok Independen 2017”.

Ahok, sapaan beken Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, akan maju kembali sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ia memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya. Duet Ahok-Heru yang diusung oleh Teman Ahok resmi dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu.

Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Ahok tidak pernah memberi dana kepada Teman Ahok untuk biaya melakukan gerakan pengumpulan sejuta KTP. Teman Ahok sendiri tidak pernah minta duit kepada Ahok. Mereka dengan tulus mengumpulkan KTP agar Ahok-Heru mendapat tiket berlaga di Pilkada DKI 2017.

Adapun biaya operasional gerakan sejuta KTP diperoleh dari keuntungan penjualan kaos. Selain itu Teman Ahok juga berjualan merchandise berupa gelang. Modal awal diperoleh dari simpatisan Ahok yang berasal dari kocek pribadi sebesar Rp 500 juta. Nah, uang itu kemudian diputar untuk berjualan kaos dan merchandise.

Setelah mendapat bantuan dana di awal pendiriannya, Teman Ahok tidak mau lagi menerima bantuan uang dari siapapun. Teman Ahok mempersilakan membeli kaos dan merchandise.

Dari hasil penjualan kaos dan merchandise ini Teman Ahok mampu mendirikan posko di kelurahan-kelurahan di seluruh wilayah di DKI. Juga mendirikan 22 booth di mal, restoran, galeri lukisan, dan sekolah fotografi.

Penyebaran fomulir dukungan untuk Ahok-Heru mulai efektif Jumat (11/3). Adapun total perolehan KTP hingga Minggu (20/3) sebanyak 191.975 KTP.

Teman Ahok harus bekerja keras lagi untuk memperoleh sejuta KTP. Teman Ahok menargetkan syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. Pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI pada Agustus 2016. Sedangkan Pilkada akan digelar 15 Februari 2017.

Mahkamah Konstitusi pada September 2015 mengubah aturan persyaratan pencalonan kepala daerah bagi calon independen untuk Pilkada 2017. Sebelumnya calon independen berdasarkan persentase penduduk, lalu diubah cukup berdasarkan persentase daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya. Untuk Provinsi DKI Jakarta syarat minimalnya adalah 532.000 KTP.

Ahok meminta Teman Ahok tetap mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Ahok beralasan apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Sebelumnya Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok, Jumat (12/2). Dukungan partai besutan Surya Paloh ini tanpa syarat, yakni Ahok dipersilakan maju lewat jalur independen, dan Nasdem membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP.

Ahok berharap partai-partai lain mendukungnya tanpa syarat seperti Nasdem. Ia menyebut Hanura , PKB, dan PAN memberi sinyal bakal mendukungnya. (arh)
Baca juga:

Luar Biasa! Muncul Gerakan Dukung Ahok-Heru dari Belanda

Keren! Inilah Kaos Teman Ahok Model Terbaru

Pesanan Kaos Membludak, Teman Ahok Kelabakan

Dahsyat! Mengalir Deras Dukungan untuk Duet Ahok-Heru

PDI-P Dukung Ahok-Heru di Detik-detik Terakhir Pendaftaran?

Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.