Jumat, 20 September 24

Kadin Terbelah, Jokowi: Bola Panas Jangan Disorong ke Saya

Kadin Terbelah, Jokowi: Bola Panas Jangan Disorong ke Saya
* Presiden Jokowi. (X)

Obsessionnews.com – Presiden Jokowi tak mau disebut cawe-cawe terkait dualisme Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Dia menganggap polemik Kadin urusan internal organisasi dan menolak dilempar bola panas.

Jokowi menyebutkan, selama 10 tahun memimpin RI selalu menjalin hubungan baik dengan seluruh ketua Kadin. Mulai dari Suryo Bambang Sulisto, Rosan Roeslani hingga Arsjad Rasjid.

Baca juga: Digusur Anindya Bakrie, Arsjad Surati Jokowi

“(Kadin) ini bukan organisasi politik, ini adalah organisasi pengusaha sehingga saya minta diselesaikan secara baik-baik di internal Kadin. Jangan nanti bola panasnya disorong ke saya,” ucap Presiden memberi keterangan pers usai meresmikan Kawasan Indonesia Islamic Center di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Kadin dilanda dualisme setelah menggelar Munaslub yang menunjuk Anindya Bakrie sebagai ketua. Kadin versi Arsjad Rasjid menolak Munaslub yang dianggap ilegal dan melanggar AD/ART. Arsjad menyurati Jokowi terkait polemik ini.

Jokowi menyebut, seluruh Ketua Kadin termasuk Anindya Bakrie menjalin hubungan baik dengannya.

“Selama 10 tahun saya menjabat saya dekat dengan Kadin, tidak sekali dua kali saya datang di acara Kadin. Dulu baik dengan Pak Suryo Bambang, baik dengan Pak Rosan Roeslani, baik juga dengan Pak Arsjad (Rasjid), baik juga dengan Pak Anin (Anindya Bakrie), baik semuanya,” tuturnya.

Sekalipun begitu, Jokowi mengaku siap memediasi Arsjad dan Anin Bakrie terkait kisruh Kadin. Namun dia tak mau ditarik dalam kekisruhan organisasi pengusaha ini.

“Siapapun bertemu dengan saya, saya terbuka tidak masalah tetapi sekali lagi selesaikan masalah Kadin ini di internal Kadin. Jangan menyorong bola panasnya ke presiden itu saja,” ujarnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.