Sabtu, 5 Oktober 24

Jurus RK-Suswono Tekan Kemiskinan: Setiap RW Digelontorkan Rp200 Juta

Jurus RK-Suswono Tekan Kemiskinan: Setiap RW Digelontorkan Rp200 Juta
* Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Ridwan Kamil-Suswono mengunjungi TPU Karet Bivak, Jakarta, Rabu (25/9/2024). (Antara)

Obsessionnews.com – Paslon cagub-cawagub nomor urut 1 yakni Ridwan Kamil (RK)-Suswono optimistis mampu mengatasi kemiskinan di Jakarta. Jurus yang bakal diterapkan yakni menggelontorkan anggaran Rp200 juta untuk setiap RW.

Dia menganggap anggaran tersebut bisa dikelola oleh RW untuk memonitor situasi wilayahnya. Tak hanya itu, mantan Gubernur Jabar juga bakal menaikan anggaran untuk RT/RW setiap tahunnya.

Baca juga: Susul Pendukung Anies, Relawan Prabowo Dukung RK-Suswono

“Kita hadirkan program yang saya bilang Rp200 juta per RW,” kata RK di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

RK menziarahi makam MH Thamrin, Ismail Marzuki, Benyamin Sueb, dan Fatmawati. Kegiatan tersebut mengawali masa kampanye RK-Suswono.

Program Rp200 juta setiap RW terinspirasi dari kepemimpinan RK terdahulu yang memberi bantuan usaha kepada 30.000 warga miskin sebesar Rp500 ribu-Rp10 juta.

Baca juga: Nasihat SBY untuk RK-Suswono: Sabar dan Amanah

Dia optimis program Rp200 juta setiap RW mampu mengatasi permasalahan kemiskinan dan kekumuhan yang ada di Jakarta. “Jadi, itulah kecintaan kami kepada warga yang paling harus kami lindungi sebagai pemimpin yaitu golongan menengah ke bawah,” ujarnya.

Dia mengakui kemiskinan masih menjadi tantangan metropolitan. Maka dibutuhkan program untuk menjawab keresahan rakyat miskin kota, melalui ajang Pilgub Jakarta.

Menurutnya, adanya alokasi khusus untuk RT/RW bisa mengoptimalkan pengawasan lingkungan sekaligus mengatasi kekumuhan wilayah di Jakarta.

“Kekumuhan kita tata, tidak selalu harus dipindahkan,” ujarnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.