Jumat, 19 April 24

JOP Wahana Bahari Terbesar di Jateng Resmi Dibuka

JOP Wahana Bahari Terbesar di Jateng Resmi Dibuka

Jepara, Obsessionnews – Wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah akhirnya resmi dibuka pada Minggu (10/4/2016). Berdiri dilahan seluas 11 Ha, Jepara Ocean Park (JOP) digadang menjadi destinasi wisata baru yang menyajikan berbagai macam wahana berlatarkan pantai Mororejo, Kabupaten Jepara.

Pembukaan JOP dilaksanakan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya, pimpinan Jateng itu bangga atas keberadaan Waterpark yang mampu menampung 20.000 orang tersebut

“Mudah-mudahan manajemen segera belajar. Bagaimana mengelola wahana ini secara baik dan modern,” kata dia.

Ganjar pun mendorong agar pihak manajemen JOP maupun pemerintah setempat, agar bersama-sama mengelola wahana bahari ini dengan baik. Dia bahkan bermimpi, nantinya JOP akan berintegrasi dengan wisata di kepulauan Karimunjawa.

“Jadi saya kepengen di daratan JOP dan di laut ada Karimunjawa. Tapi jangan bangun karimunjawa seperti Bali. Kita bangun dengan kearifan lokal,” tukasnya.

JOP sendiri memiliki bermacam wahana permainan terkini. Mulai dari Gokart, Olympic Pool, Komidi Putar, Kora-Kora hingga Bianglala. Tak berhenti disitu saja, permainan laut seperti Jet Ski, Banana Boat, Water Jet Pack sampai Kapal Tradisional yang diklaim mampu memuaskan hasrat pengunjung yang rindu akan wisata bahari modern.

“Orang bilang ini gaya Timur Tengah, ada yang bilang gaya Eropa, ada yang bilang kolaborasi antara Timur Tengah dan Eropa, bagi saya itu tidak masalah,” ujar pemilik JOP, Ahmad Turmudzi.

Selain wahana permainan, pengunjung juga dimanjakan banyak fasilitas pendukung. Sebut saja area parkir yang mampu menampung 1.000 kendaraan, Sky lounge diatas tower yang membikin pengunjung betah memandang luasnya laut, sampai 6 loket tiket yang mampu mencegah penumpukan pembeli.

Bicara soal tiket, tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam. Cukup membayar Rp 60 ribu untuk reguler weekday, dan Rp 75 ribu saat reguler weekend. Bahkan selama bulan April pembukaan, pengunjung diberi diskon sebanyak 10%. Yang menarik, sekali masuk pengunjung menggunakan gelang karet khusus yang menyimpan informasi kredit.

“Jepara Ocean Park ada 48 ruang bilas, ada toilet 38 buah, ada 13 water slide, menara-menara atau kubah-kubah ada 41. Kedepan ada 2 studio petualangan, satu dengan cara duduk, yang satu studio dengan cara berdiri. Tapi ini belum jadi, dan juga ada gedung pertemuan,” tandasnya bangga.

Salah seorang pengunjung perdana, Nur Sophia (28) asal Kabupaten Ungaran rela jauh-jauh datang demi melihat peluncuran Jepara Ocean Park ini. Dia bersama putranya Dafa Saputra (4), sudah hadir sedari pagi tadi.

“Bayar Rp 50 ribu tadi mas. Tahu (JOP) ini dari saudara. Katanya terbesar di Jawa Tengah. Ternyata benar, memang megah banget,” aku dia.

Ke depan ia bahkan tidak sungkan untuk mengajak kembali keluarganya ke JOP. “Insya Allah ke depan mau ngajak bareng keluarga sekalian. Soalnya menarik,” tandasnya.

Guna reservasi, pengunjung bisa menghubungi website resmi JOP di www.jeparsoceanpark.co.id atau nomor telefon di 0291-4260388 dan 082339373334. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.