Jumat, 18 Oktober 24

Jokowi Restui Kaesang Maju Pilgub: Jakarta atau Jateng Sama Bagusnya

Jokowi Restui Kaesang Maju Pilgub: Jakarta atau Jateng Sama Bagusnya
* Presiden Jokowi bersama putra bungsu yang juga Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Antara)

Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mulai memberi restu kepada putra bungsu sekaligus Ketum PSI Kaesang Pangarep maju pilgub. Setelah sebelumnya malu-malu dengan menyebut urusan kontestasi domain partai, Jokowi kini mulai terbuka.

Menurut Jokowi, Kaesang yang sepak terjangnya dalam perpolitikan masih minim, potensi bertarung pada Pilgub Jakarta maupun Jateng. Kedua wilayah tersebut, menurut Jokowi sama bagusnya.

Baca juga: Pilgub Jateng, Gerindra Ogah Usung Kaesang

“Ya di Jawa Tengah bagus, di Jakarta juga bagus, karena ini kan semua wilayah Indonesia,” kata Jokowi singkat kepada wartawan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7), sebelum bertolak ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Jokowi menyatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan yang menyebut wilayah mana yang tepat untuk Kaesang berlaga. Diketahui, Kaesang digadang-gadang maju di Daerah Khusus Jakarta maupun Jateng.

Kaesang dianggap memiliki elektabilitas yang baik, sekalipun tidak diketahui gebrakannya, untuk maju berlaga di Jateng yang dikenal kandang banteng. Sedangkan di Jakarta, Golkar siap mengusung Kaesang  berdampingan dengan Jusuf Hamka alias Babah Alun. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.