Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jokowi Minta Realisasi Tambahan Kuota Jemaah Haji Tahun Ini

Jokowi Minta Realisasi Tambahan Kuota Jemaah Haji Tahun Ini

Jakarta, Obsessionnews – Dalam menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Adel Bin Ahmed Al Jubeir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan agar penambahan kuota haji bagi Indonesia dapat segera direalisasikan.

“Ide tersebut disambut baik oleh Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi,” ujar Jokowi di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Jakarta, Senin (7/3/2016).

Dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan mengutus Menteri Agama Lukman Haim Saifudin ke Arab Saudi untuk merealisasikan rencana ini.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Presiden Jokowi juga turut menyampaikan bahwa dia memantau secara dekat perkembangan pesat hubungan bilateral kedua negara, yang mencakup rencana dukungan Arab Saudi terhadap berbagai proyek infrastruktur di Indonesia.

Proyek-proyek infrastruktur yang dimaksud antara lain adalah pembangunan kota baru di Kepulauan Mentawai, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Lesung, akses tol serta Bandara Lebak, pengembangan KEK Mandalika, NTB, dan pembangunan 25.000 unit perumahan sederhana dan Kilang Grass Root Refinery di Tuban dan Bontang dengan kapasitas 300.000 barel per hari (bph).

“Saya harap realisasi konkrit dari berbagai kesepakatan tersebut. Saya akan tugaskan Menteri ESDM untuk berkunjung ke Arab Saudi dan finalisasikan proyek-proyek tersebut,” kata Jokowi.

Selain proyek-proyek infrastruktur, terdapat pula rencana rencana pembelian kendaraan ANOA dan AMX, serta senapan serbu. Begitu pula ada penandatanganan MoU antara Aramco-Pertamina, dengan nilai investasi USD 5,5 miliar.

Bahkan Arab Saudi menyampaikan ketertarikannya kepada sektor pariwisata Indonesia, terutama kepada tujuan wisata Sumatera Barat dan Mandalika. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.