Minggu, 19 Mei 24

JK Minta Kadin Ikut Gairahkan Ekonomi

JK Minta Kadin Ikut  Gairahkan Ekonomi

Jakarta, Obsessionnews Di tengah perekonomian yang tengah lesu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mampu memperbaiki keadaan. Juga merangkul UMKM untuk bisa mengembangkan sayap bisnisnya agar berkembang.

“Pengusaha kita harapkan bisa bekerja sama dengan pengusaha kecil dan menengah. Karena sekarang pemerintah telah mensubsidi bunga bagi UMKM yang dulunya suku bunga 22 persen, sekarang jadi 12 persen,” kata JK, saat memberikan sambutan di Munas VII Kadin, di Bandung, Senin (23/11/2015).

Pembukaan resmi Munas itu turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Selain itu, dari kabinet kerja dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Baca juga:

Rosan Banjir Dukungan Jadi Kadin 1

Kadinda Banten Bantah Dukung Gobel

Munas mengusung tema ‘Memperkuat Daya Saing Ekonomi Nasional dan Daerah melalui Pembangunan Industri yang Kuat, Inovatif dan Berkelanjutan’.

Ketua Umum Kadin periode 2010-2015, Suryo Bambang Sulisto mengatakan, tujuan diselenggarakannya Munas VII Kadin adalah menetapkan keputusan-keputusan untuk menyelesaikan permasalahan organisasi dan masalah-masalah penting lainnya terutama tentang iklim usaha.

“Dengan adanya Munas ini, kita juga berharap ke depannya nanti bisa membantu memperbaiki roda perekonomian di Indonesia. Salah satunya merangkul pengusaha kecil atau UMKM. Jadi kita lebarkan sayap juga,” terang Suryo.

Untuk diketahui, acara Munas VII Kadin di Bandung berlangsung ini diikuti oleh peserta peninjau dari Kadin Daerah sebanyak 34 Provinsi dan 130 asosiasi himpunan dan gabungan pengusaha se-Indonesia. (mtv/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.