Selasa, 30 April 24

Jika Punya Paspor AS, Menteri ESDM Terancam Diganti

Jika Punya Paspor AS, Menteri ESDM Terancam Diganti
* Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sunding menilai, bila ‎Menteri ESDM Arcandra Tahar benar memiliki paspor Amerika berarti telah melanggar konstitusi, dan yang bersangkutan harus diganti.

“Kalau yang bersangkutan (Arcandra) benar pernah punya paspor AS, presiden harus ambil sikap tegas untuk mengganti yang bersangkutan karena ini pelanggaran UU,” katanya,  Senin (15/8/2016).

Sunding sendiri masih ragu dengan keterangan Arcandra yang mengaku punya paspor Indonesia yang valid. Pasalnya, ia masih belum menjelaskan apakah punya juga paspor Amerika.

“Bisa saja dia pegang paspor Amerika Serikat juga selain paspor Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR lainnya, Sufmi Dasco Ahmad, berpendapat Presiden Jokowi harus mengambil langkah hukum untuk memperjelas status kewarganegaraan Archandra. Pasalnya, isu dianggap hanya akan membuat pemerintah gaduh.

“Kalau presiden masih mau pakai Arcandra, lakukan terobosan hukum. Kalau presiden menganggap bisa dicari alternatif lain ya segera juga lakukan pergantian,” ungkap Dasco ketika dihubungi terpisah.

“Slogan pemerintah kan ‘kerja kerja kerja bukan ‘gaduh gaduh gaduh’,” lanjutnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.