Jumat, 20 September 24

JICAF 2024 Digelar di Senayan City, Beri Anugerah Iconic Creator Award untuk Pinot

JICAF 2024 Digelar di Senayan City, Beri Anugerah Iconic Creator Award untuk Pinot
* Konferensi Pers Jakarta Illustration and Creative Arts Fair 2024, Rabu (21/8/2024), Jakarta. (Foto: Arfi/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Jakarta Illustration and Creative Arts Fair (JICAF) akan kembali hadir tahun ini, bekerja sama dengan Senayan City mempersembahkan Iconic Creator Award 2024 yang merupakan bagian dari program tahunan Senayan City, Glorify Indonesia. Glorify Indonesia sendiri adalah acara tahunan Senayan City untuk merayakan Kemerdekaan RI ke-79, berlangsung dari 21 Agustus – 1 September 2024.

Penghargaan tahun ini diberikan untuk mendukung dan mengapresiasi perkembangan seni dan kreativitas di Indonesia, serta merayakan warisan luar biasa dari Pinot, maestro ilustrator dan seniman kreatif paling dihormati di Indonesia.

“Senayan City selalu mendukung kemajuan dan perkembangan seni di Indonesia. Pada gelaran kali ini, kolaborasi dengan JICAF memiliki fokus pada inovasi dan kreativitas. Oleh karena itu, Senayan City memberikan Iconic Creator Award 2024 kepada Pinot atas kemampuannya menggabungkan animasi tradisional dan stop-motion sehingga melahirkan karya-karya luar biasa yang telah memenangkan berbagai penghargaan Internasional,” ujar Leasing & Marketing Communication Director Senayan City, Halina dalam konferensi pers yang digelar, Rabu (21/8/2024).

Sementara itu, Iconic Creator Award menjadi salah satu agenda untuk memberi penghargaan atas kreativitas, semangat, kerja keras, dan dedikasi talenta Indonesia. Senayan City juga mengapresiasi 8 ilustrator Indonesia yang menampilkan visi artistik unik mereka, merayakan keberagaman budaya Indonesia melalui karya-karya luar biasa mereka.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Senayan City untuk memberikan apresiasi terhadap ikon ilustrasi dunia, yakni Pinot yang berasal dari Indonesia dan ingin menebarkan semangat tersebut ke masyarakat luas. Secara bersama-sama kami ingin mensejajarkan ilustrator-ilustrator kebanggaan Indonesia dengan seniman-seniman dunia dan juga memperkenalkan mereka ke kalangan lebih luas,” kata Co-Founder JICAF, Novrizal Pratama di acara yang sama.

Merespon apresiasi ini, Wahyu Ichwandardi, yang lebih dikenal sebagai Pinot menyampaikan rasa terima kasihnya, sekaligus berharap perkembangan seni di Indonesia bisa lebih maju di masa yang akan datang.

I’m humbled karena ada apresiasi terhadap sebuah karya yang didasari atas dorongan bermain. Saya juga terharu karena karya saya bisa diterima dan dinikmati semua usia dan kalangan. Saya harap seniman Indonesia percaya diri untuk berkarya di luar negeri. Sudah saatnya dunia tahu potensi dan talenta seni bangsa ini. Selalu bebaskan pikiran dari rasa terbatas dan rasa takut jadi diri sendiri dalam menciptakan sebuah karya,” pungkas Pinot.(Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.