Senin, 7 Oktober 24

Jawab Kritikan Mahfud MD, Anggota KPU Ogah Mundur

Jawab Kritikan Mahfud MD, Anggota KPU Ogah Mundur
* Hasyim Asy'ari bersama seluruh Komisioner KPU. (Antara)

Obsessionnews.com – Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menolak mundur dari jabatannya menyikapi pernyataan eks Menko Polhukam Mahfud MD. Dia menganggap sikap yang ditunjukkan Mahfud merupakan kritik penting dan KPU berkomitmen melaksanakan pilkada serentak.

Afif mengatakan, jajaran siap memperbaiki kinerja. Termasuk seluruh komisioner untuk memerhatikan integritas dan profesionalitas menjelang Pilkada Serentak 2024.

Baca juga: Mahfud MD: Seluruh Komisioner KPU Harus Mundur

“Kami melihatnya sebagai kritik dan juga sekaligus pengingat buat kita semua untuk senantiasa profesional serta menjaga integritas dari semua jajaran kita menjelang pelaksanaan pilkada,” kata Afif di Jakarta, Senin (8/7).

Mahfud melalui akun X @mohmahfudmd menilai KPU tak layak menyelenggarakan pilkada pasca-putusan DKPP yang memberhentikan Hasyim Asy’ari karena berbuat asusila. Menurutnya, seluruh komisioner perlu diganti tanpa harus menunda pelaksanaan pilkada serentak pada November mendatang.

Afif mengapresiasi pernyataan Mahfud yang dianggapnya bakal memicu jajaran untuk bekerja lebih baik. Dia mengartikan pernyataan Mahfud sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaksanaan demokrasi.

“Tentu kita terima kasih (pada) semua kritikan, masukan ke penyelenggara,” tuturnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.