Kamis, 25 April 24

Jadi Dirut Pelindo II, Elvyn G Masassya Akan Lakukan Review Program

Jadi Dirut Pelindo II, Elvyn G Masassya Akan Lakukan Review Program
* Elvyn G Masassya.

Jakarta, Obsessionnews – Usai diangkat sebagai Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G Masassya berjanji dirinya akan melakukan sejumlah hal untuk kemajuan PT Pelindo II. Di antaranya adalah melakukan konsolidasi hingga pengembangan program.

“Pastinya konsolidasi dan akan melakukan review program. Kinerja yang sudah bagus harus dilanjutkan atau dikembangkan. Detailnya nanti akan disampaikan setelah mulai bertugas,” ujar mantan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ini, Minggu (24/4/2016).

Secara resmi, imbuh Elvyn, kegiatannya sebagai pimpinan Pelindo II baru dimulai pekan depan. Elvyn mengaku masih mempelajari segala persoalan terkait pelabuhan di Tanah Air.

Elvyn resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC setelah diangkat oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dalam rapat umum pemegang saham. Pengangkatan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-82/MBU/04/2016 tanggal 22 April 2016.

Sementara itu Corporate Secretary IPC Banu Astrini mengatakan, dengan adanya pengangkatan dirut baru tersebut pihaknya optimistis dapat terus menggiatkan berbagai program modernisasi pelabuhan eksisting maupun merealisasikan rencana pengembangan dan pembangunan pelabuhan baru di berbagai lokasi.

“Pengangkatan Direktur Utama diharapkan mampu meningkatkan kinerja perseroan dalam merealisasikan seluruh rencana bisnis dalam jangka pendek maupun jangka panjang serta mendukung program pemerintah dalam pengembangan dan pembangunan proyek kepelabuhanan,” katanya.

Sebelum diangkat sebagai Dirut PT Pelindo II, Elvyn merupakan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan sejak Agustus 2012 hingga Desember 2015. Pria kelahiran Medan, 18 Juni 1967 ini merupakan sarjana Ekonomi dari Universitas Jayabaya dan Magister Manajemen Keuangan dari Institut Teknologi Bandung.

Selain pernah memimpin BPJS, Elvyn juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bank Bali, Direktur PT Bank Permata Tbk, Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan Direktur PT Tuban Petrochemical Industries.

Berikut ini susunan jajaran Direksi IPC yang baru:

  1. Elvyn G. Masassya (Direktur Utama)
  2. Saptono R. Irianto (Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha dan Pelaksana Tugas Direktur Teknik)
  3. Dana Amin (Direktur Operasi)
  4. Orias P. Moedak (Direktur Keuangan)
  5. Dede R. Martin (Direktur Pembinaan Anak Perusahaan)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.