Jumat, 25 Oktober 24

Jadi Cagub Jatim, Risma Mundur dari Kabinet

Jadi Cagub Jatim, Risma Mundur dari Kabinet
* Mensos Risma mengaku bakal mundur dari kabinet karena maju Pilgub Jatim. (Antara)

Obsessionnews.com – Mensos Tri Rismaharini bakal mundur dari kabinet, setelah daftar jadi bakal cagub pada Pilgub Jawa Timur (Jatim). Risma maju dari PDIP berpasangan dengan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans.

Risma mengaku bakal menghadap Presiden Jokowi, Jumat (30/8) untuk pamit. Risma memilih mundur sekalipun bisa mengambil cuti untuk kampanye.

Baca juga: Usung Risma-Gus Han di Jatim, PDIP: Resik-resik Kotoran di Pemerintahan

“Saya akan mundur,” kata Risma usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul Surabaya, Jatim, sebelum daftar ke KPUD, Kamis (29/8).

Risma bersama Gus Han bakal melawan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang didukung koalisi besar. Selain Risma dan Khofifah, terdapat pula cagub perempuan yakni Luluk Nur Hamidah yang maju dari PKB didampingi Lukmanul Hakim.

Baca juga: Tiga Srikandi Bakal Berebut Jatim 1

“Besok Insya Allah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk bisa mengundurkan diri. Tapi di aturan tidak diatur. Tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya,” kata Risma yang pernah dua periode menjadi Wali Kota Surabaya.

Sejauh ini, baru Khofifah-Emil Dardak yang secara resmi mendaftar ke KPU Jawa Timur. Pasangan Luluk-Lukmanul diketahui sudah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk melengkapi administrasi maju.

Risma memilih berziarah terlebih dulu sebelum daftar ke KPU Jatim. Sesuai ketentuan, pendaftaran bakal ditutup pukul 23.59 WIB, malam nanti. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.