Jumat, 25 Oktober 24

Irjen Abdul Karim Dilantik Jadi Kadiv Propam Polri

Irjen Abdul Karim Dilantik Jadi Kadiv Propam Polri
* Komjen Pol Syahardiantono dan Irjen Pol Abdul Karim dilantik menjadi Kabaintelkam dan Kadiv Propam. (Dok/Polri)

Obsessionnews.com – Irjen Pol Abdul Karim dilantik menjadi Kadiv Propam Polri. Sementara Komjen Syahardiantono yang mulanya menjabat Kadiv Propam digeser menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Pelantikan digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/7) secara tertutup. Pelantikan juga ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan.

Baca juga: Dekat dengan Masyarakat dan Ulama, Irjen Abdul Karim Ditunjuk sebagai Kadiv Propam Polri

“Acara hari ini ada dua, serah terima jabatan Pejabat Utama Kapolda dan Korps Raport Perwira Tinggi,” kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Posisi Abdul Karim yang sebelumnya menjabat Kapolda Banteng digantikan oleh Irjen Suyudi yang sebelumnya menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Kapolri juga melantik Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan, Kapolda Babel Irjen Hendro Pandowo, Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan, Kapolda Jateng Irjen Hari Wibowo, Kapolda Bali Irjen Daniel Adityajaya, Kapolda Kaltara Irjen Hary Sudwijanto dan Kapolda Bengkulu Brigjen Anwar.

Sebelumnya, Kapolri memutasi Irjen Ahmad Lutfhi dari Kapolda Jateng menjadi perwira tinggi Inspektur Pengawas Umum (Itwasum) untuk penugasan di Kementerian Perdagangan. Ahmad Luthfi digadang-gadang bakal maju pada Pilgub Jateng. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.