Kamis, 25 April 24

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (7- Selesai)

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (7- Selesai)
* Andreas Raharso.

Andreas Raharso, Inovator Pusat Riset Organisasi Kelas Dunia

Andreas Raharso orang Indonesia pertama yang memegang jabatan Kepala Riset (R&D Centre for Strategy) Global di Hay Group sejak didirikan pada 1946. Ia bergabung dengan Hay Group pada Oktober 2008 sampai saat ini.

Pria berusia 50 tahun itu pimpinan atau Dean of Hay Group Global R&D Centre for Strategy Execution pada sebuah lembaga riset Global Hay Group yang berkantor di Singapura. Hay Group sendiri mempunyai jaringan di hampir belahan dunia dan berkantor pusat di Philadelphia, Amerika. Klien Hay Group ini kebanyakan adalah negara adidaya seperti Amerika Serikat, China, dan dan Inggris.

Jabatan yang diraih Andreas Raharso cukup fenomenal, karena merupakan satu-satunya orang Asia yang berhasil menduduki posisi puncak. Ini adalah hal yang langka karena urusan strategi dan riset umumnya dipegang oleh orang dari kantor pusat (Amerika Serikat).

Hay Group merupakan perusahaan konsultan manajemen global yang bekerja dengan para pemimpin untuk mengubah strategi menjadi kenyataan. Selain perusahaan raksasa dunia, seperti Microsoft, Toyota, GE, dan Unilever, klien Hay Group adalah para pemimpin negara seperti kantor Perdana Menteri Inggris, kantor Perdana Menteri Jepang, dan kantor Presiden Perancis. Hay Group Global sempat dipercaya oleh kantor Presiden Amerika Serikat untuk membantu para menteri Barack Obama dan staf Gedung Putih untuk lebih efektif berorganisasi dan mengeksekusi strategi di pemerintahan saat ini. (arh)

Baca juga:

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (1)

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (2)

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (3)

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (4)

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (5)

Inilah 7 CEO Inspiratif di Dunia (6)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.