Rabu, 3 Juli 24

Ini Tantangan Baru Hilmah Hendriyani sebagai Director of Sales and Marketing di THE TRIBRATA

Ini Tantangan Baru Hilmah Hendriyani sebagai Director of Sales and Marketing di THE TRIBRATA
* Director of Sales and Marketing di THE TRIBRATA Hilmah Hendriyani. (Foto: Sutanto/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Setelah 24 tahun berpengalaman di dunia perhotelan, Hilmah Hendriyani kini menduduki posisi sebagai Director of Sales and Marketing di THE TRIBRATA, Hotel and Convention Center (Sutasoma Hotel & The Opus Grand Ballroom).

Tantangan baru yang harus dihadapinya adalah menyediakan lokasi termewah untuk para klien yang ingin melangsungkan pernikahan di THE TRIBRATA.

Memulai kariernya pada tahun 2000 sebagai resepsionis, Hilma yang sejak awal menyukai tantangan akhirnya terjun ke bidang baru sebagai sales dan marketing di bagian event perhotelan.

“Pada saat itu, saya merasa agak jenuh di bidang operasi. Lalu saya melihat ada kesempatan menarik untuk mencoba divisi lain, yaitu sales and marketing. Kemudian pada Juni 2003, saya pindah ke divisi tersebut, tepatnya di bagian sales untuk event. Mulailah karier saya sampai sekarang,” ujar Hilma dikutip dari majalah Women’s Obsession, Senin (1/7/2024).

Dalam perjalanannya, ibu dua orang gadis ini mengaku bekerja di bidang pelayanan, khususnya di hotel, adalah hal yang menyenangkan karena ia bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai latar belakang. Dari pertemuan-pertemuan inilah inspirasi muncul, membuat hari-harinya tidak membosankan.

Sebagai salah satu garda terdepan suksesnya sebuah perusahaan, Hilma menjelaskan sejumlah tantangan dalam memimpin divisi sales and marketing. Menurutnya, strategi dan inovasi yang baik tentunya akan memberikan hasil yang memuaskan, baik bagi perusahaan maupun klien. Dia percaya, kegigihan dalam melakukan pekerjaan terbaik pasti mampu membawanya melampaui tantangan-tantangan yang ada.

“Karena kita bekerja di bidang yang berhubungan dengan pelayanan atau servicing, saya harus selalu try to be the best to fulfill what the client needs. Jangan sampai mengecewakan, atau sebaliknya malah overpromises. Dan satu lagi tipsnya, yakni selalu tekun,” tegas Hilmah.

Berhasil melewati masa krisis pandemi Covid-19, sosok perempuan pecinta olahraga lari ini menyampaikan bahwa acara pernikahan adalah momen yang cukup dirindukan masyarakat. Hal ini terbukti dari kembali maraknya gelaran resepsi mewah dan megah di ballroom-ballroom hotel, tak terkecuali di THE TRIBRATA, Hotel and Convention Center (Sutasoma Hotel & The Opus Grand Ballroom).

Berbeda dan unggul dari hotel lainnya di Jakarta, THE TRIBRATA, Hotel and Convention Center (Sutasoma Hotel & The Opus Grand Ballroom) diklaim cocok digunakan untuk klien yang menginginkan pesta pernikahan mewah layaknya di kerajaan. Peluang ini menjadi salah satu inovasi atau strategi yang akan dilakukan Hilma, agar ke depannya THE TRIBRATA bisa menyandang predikat sebagai “Top One Luxury Place for Wedding”.

“Dibandingkan dengan hotel lain pun, ballroom kami sangat-sangat luxurious. Dilengkapi dengan banyak lampu gantung kristal, langit-langit yang tingginya mencapai 12 meter, hingga barisan pilar kokoh yang semakin menambah aura kemegahan,” katanya.

Menjadi kepala untuk tim sales and marketing dan ibu bagi anak-anaknya di rumah, Hilma mengaku bukan hal yang mudah menjalani perannya. Namun, filosofi hidup yang dia pegang selama ini selalu coba dia jalankan, agar diri dan hidupnya bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

“Pertama, saya selalu bilang ke tim saya, jangan pernah bersinar di atas penderitaan orang lain. They always remember, ‘You can rise as a star, But please do it the proper way.’ Kedua, untuk anak-anak, saya selalu mendorong mereka untuk selalu menjadi pribadi yang menghargai orang lain,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.