Kamis, 25 April 24

Ini Rahasia Sukses BCA (Bagian 5 – Selesai)

Ini Rahasia Sukses BCA (Bagian 5 – Selesai)
* Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua dari kiri).

Bank Pilihan Seluruh Rakyat Indonesia

Setelah masa pertumbuhan yang terus meningkat, ekonomi Indonesia kembali berada di simpang jalan, dengan banyak sentimen yang serupa dengan sentimen pada saat krisis tahun 1998.  Namun, Jahja dan Armand menganggap penurunan yang terjadi pada saat ini hanyalah suatu koreksi, dan mungkin juga koreksi yang penting.

“Selama masa perlambatan, kita dipaksa menjadi efisien, dipaksa untuk menghargai apa yang kita punya,” kata Armand.

Tetapi, ada sentimen positif kuat di Asia Tenggara mengenai rencana integrasi ekonomi ASEAN.  BCA sangat terfokus dalam memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya, yakni potensi tak terbandingkan pasar domestik berupa 250 juta jiwa penduduk Indonesia, yang pada umumnya masih belum menggunakan jasa bank. Bagi BCA, inilah saat yang tepat untuk berfokus pada potensi pasar yang sangat besar yang ada di tangan dengan cara memupuk dan menjaga kebiasaan-kebiasaan yang positif dan produktif.

“Kita menanam pohon pada masa sulit, agar pada masa subur pohon itu akan menghasilkan buah yang dapat kita nikmati.  Kalau pohon kita tanam pada masa subur dan hasilnya berlebih, maka buahnya akan busuk mubazir,” imbuh Armand.

Mahatma Gandhi pernah berkata,“Tindakanmu menjadi kebiasaanmu, kebiasaanmu menjadi nilaimu, nilaimu pun menjadi nasibmu.”

Memupuk kebiasaan baik akan menghasilkan hal yang berguna.  Bagi BCA, membangun kebiasaan keterlibatan merupakan kunci nasibnya, dan juga mungkin merupakan faktor penting yang membimbing misinya agar menjadi salah satu pilar utama ekonomi Indonesia, sekaligus menjadi bank pilihan seluruh rakyat Indonesia. (bca/arh)

Baca juga:

Ini Rahasia Sukses BCA (Bagian 1)

Ini Rahasia Sukses BCA (Bagian 2)

Ini Rahasia Sukses BCA (Bagian 3)

Ini Rahasia Sukses BCA (Bagian 4)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.