Minggu, 8 September 24

Ingin Bahagiakan Kembali Warga Jakarta, Anies Buka Komunikasi dengan Prabowo

Ingin Bahagiakan Kembali Warga Jakarta, Anies Buka Komunikasi dengan Prabowo
* Anies Baswedan. (Foto: Edwin B/ Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Anies Baswedan menunjukkan keseriusannya turun gelanggang di Jakarta. Anies ingin kembali membahagiakan warga sebagaimana slogan yang pernah diusungnya ketika memimpin DKI periode 2017-2022 yakni, “Maju Kotanya, Bahagia Warganya.”

Anies yang telah diusung secara terbuka sebagai kandidat cagub oleh PKB DKI menegaskan tekadnya tersebut tidak muncul tiba-tiba, karena didasari dari hasil diskusi dengan warga Jakarta.

Baca juga: PKS Bidik Kursi Cawagub Anies, PDIP Masih Santai

“Jadi kami tadi ngobrol tentang perlunya berjuang bersama mengembalikan Jakarta untuk menjadi kota yang istilah yang digunakan adalah ‘kembali’ menjadi kota yang membahagiakan warganya,” kata Anies, usai melaksanakan konsolidasi dengan Warga Kota di Kantor Jakarta Inisiatif, Jakarta, Jumat (21/6).

Anies menerima aspirasi dari warga yang hadir, bahkan mendapatkan dukungan untuk maju kembali, meneruskan kepemimpinan di Jakarta. Dirinya mengapresiasi dukungan tersebut.

Baca juga: Pilgub Jakarta: Anies Vs Koalisi Indonesia Maju

“Dengan warga dari berbagai wilayah di Jakarta yang menyampaikan aspirasi tentang keterlibatan saya dalam pilkada besok. Jadi, mereka menyampaikan tentang kesiapan mereka juga untuk ikut terlibat,” ucap Anies.

Dirinya meminta warga turut berkontribusi memperjuangkan aspirasi untuk kemajuan bersama. Anies ingin mengonsentrasikan kekuatan relawan pasca-pilpres di Jakarta.

Fokus Anies juga diarahkan dengan membuka komunikasi dengan parpol-parpol. Tak terkecuali dengan Ketum Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Karena memang proses di tiap partai itu terjadi untuk seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Anies mengaku memahami dinamika yang sedang dilalui parpol sekarang ini, dalam menghadapi pilkada serentak. Namun dirinya menegaskan siap untuk membuka komunikasi.

“Setiap kali ada undangan untuk berdiskusi, saya selalu memenuhi undangan itu.”

Secara pribadi, dirinya berharap setiap daerah di Indonesia mendapatkan pemimpin yang berkomitmen membahagiakan warganya. Maka komunikasi dengan elite-elite parpol penting.

“Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua,” tuturnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.