Jumat, 18 Oktober 24

Halal Fair 2024 Siap Kembali Digelar 9-11 Agustus Mendatang

Halal Fair 2024 Siap Kembali Digelar 9-11 Agustus Mendatang
* Acara press conference Halal Fair 2024 di Jakarta, Selasa (23/7/2024). (Foto: Arfi/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Dalam rangka mendukung kemajuan ekonomi syariah dan gaya hidup halal di tengah masyarakat muslim Indonesia, sebuah acara gaya hidup halal “Halal Fair” siap kembali digelar selama tiga hari, di Balai Kartini, Jakarta, 9-11 Agustus 2024 mendatang.

Semakin meriah, Halal Fair kali ini akan menghadirkan sebanyak 136 exhibitor dari total 117 brand termasuk di dalamnya 10 top brand halal ternama di Indonesia, mulai dari perbankan syariah, halal beauty, tour & travel, fashion, haji umrah, pendidikan, kuliner, dan multiproduk lainnya.

Hadir di acara press conference, Selasa (23/7/2024), Project Director WPCitra, Satrio Sukur mengatakan, Halal Fair Jakarta ini akan lebih banyak menyuguhkan program-program solutif untuk merespon fenomena aktual secara syar’i.

“Melalui Halal Fair, kami ingin menjadi bagian dari solusi permasalahan umat, tempat saling belajar, sharing, berjejaring, dan bergotong royong memperkuat keimanan sekaligus memajukan ekonomi dan bisnis syariah di tengah masyarakat,” ujar Satrio.

Baca juga: Pameran Halal Fair Series, Akselerasi Pengembangan UMKM dan Industri Halal

Menyoroti fenomena depresi yang kerap dialami oleh anak muda belakangan ini, Halal Fair akan turut menghadirkan sesi sharing bersama ustadz dan ustadzah yang diberi judul Halal Talks.

“Pada Halal Fair kali ini, kami bekerja sama dengan Khadeejah Center, mengadakan sejumlah program sharing khusus muslimah yang membahas tentang permasalahan mental health dan memberikan kesempatan berkonsultasi langsung dengan ahlinya,” sambungnya.

Digelar berbeda dari acara-acara sebelumnya, kali ini Halal Fair berkolaborasi dengan RIHLA menggelar rangkaian seminar yang membahas aspek kehidupan dalam pandangan Islam yang dikemas elegan, memadukan visualisasi dan suasana/ambience yang menarik sehingga audience dapat lebih fokus, memahami, dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Zahier di Raflesia Grand Ballroom pada 10 Agustus.

Baca juga: National Halal Fair 2024, Gerbang Menuju Sinergi Kebangkitan Ekonomi Syariah melalui Muslim Life Fair  

Khusus pengunjung keluarga, terdapat kesempatan mengikuti Trivia Kuis, yang dikemas interaktif – fun, melibatkan kekompakan keluarga dalam menjawab pertanyaan seputar llmu agama dan wawasan umum. Untuk anak-anak, orang tua tidak perlu khawatir, disediakan area bermain Halal Playpark yang nyaman.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jakarta, Rachmat Anggara mengapresiasi komitmen WPCitra yang konsisten menggelar event Halal Fair sejak 2019 dan selalu penuh inovasi mengemas program-program kreatif.

Dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada, kita bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi syariah yang inklusif dan berkelanjutan,” jelas Rachmat.

Adanya program-program baru dan semakin bervariasinya pilihan produk yang disuguhkan exhibitor dengan harga spesial, Satrio Sukur optimis, Halal Fair bisa menarik sebanyak 30 ribu pengunjung selama tiga hari.(Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.