Minggu, 8 September 24

Hadapi Pilgub Jakarta, Golkar Pilih Wait and See…

Hadapi Pilgub Jakarta, Golkar Pilih Wait and See…
* Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2024). (ANTARA/Yashinta Difa Pramudyani)

Obsessionnews.com – Partai Golkar tidak mau terburu-buru mengusung kandidat pada Pilgub Jakarta. Golkar memilih untuk wait and see sekalipun adanya dorongan dari Gerindra-PAN mengusung Ridwan Kamil maju di Jakarta.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyebut pencalonan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pilkada Jakarta belum final atau masih dalam pembahasan.

Baca juga: Pilgub Jakarta: Golkar-Gerindra Belum Satu Suara Usung Ridwan Kamil

“Ya masih dalam pembahasan,” kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6).

Airlangga tidak membenarkan ataupun membantah kabar yang menyebut partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menyetujui Ridwan Kamil maju pilkada Jakarta. Dia hanya menegaskan hal itu masih berproses.

Baca juga: Ridwan Kamil, antara Bandung dan Jakarta

Sementara Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan sampai saat ini partainya masih mendorong Ridwan Kamil untuk maju pilkada Jakarta.

“Ya kami kan kalau Jakarta (mengusung) Ridwan Kamil. (Kalau) wakil belum, lagi dibahas,” tuturnya.

Dia mengakui perlunya untuk membahas peluang Ridwan Kamil maju karena elektabilitas Waketum Golkar tidak kuat di Jakarta. Selain PAN, Gerindar juga mengusulkan agar Ridwan Kamil berkontestasi di Jakarta.

“Ya nanti dibahas lagi,” kata Zulhas. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.