Minggu, 8 September 24

Golkar Optimistis Berkoalisi dengan Gerindra di Jakarta

Golkar Optimistis Berkoalisi dengan Gerindra di Jakarta
* Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Yashinta Difa)

Obsessionnews.com – Ketum Golkar Airlangga Hartarto optimistis bakal berkoalisi bersama Gerindra pada Pilgub Jakarta. Pembahasan mengenai kandidat cagub-cawagub yang diusung bakal dilakukan bersama Gerindra.

Kedua partai masih memiliki sikap berbeda. Gerindra mendorong Waketum Golkar Ridwan Kamil untuk maju, sedangkan partai beringin masih menahan diri.

Baca juga: Pilgub Jakarta: Golkar-Gerindra Belum Satu Suara Usung Ridwan Kamil

“Optimis bersama Gerindra,” kata Airlangga yang juga Menko Perekonomian ketika dijumpai wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/6/2024).

Airlangga menegaskan pula hingga kini Ridwan Kamil belum diputuskan untuk maju pada Pilgub Jakarta. Secara internal, Golkar telah memberi dua surat tugas untuk sosok yang akrab disapa Kang Emil.

Golkar memproyeksikan Emil untuk maju pada Pilgub Jabar dan Pilgub Jakarta. Terkait hal ini, Emil dianggap memiliki kans lebih besar untuk melanjutkan kepemimpinan di Jabar.

Menyikapi langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kadernya Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Airlangga mengaku menghormati sikap tersebut. Namun dia mengingatkan bahwa pilkada memerlukan koalisi antar-partai.

“Silakan PKS mendukung Sohibul Iman, kemudian partai lain juga bisa mendukung jagoannya, tetapi sekali lagi pilkada itu butuh koalisi antar-partai,” tuturnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.