Jumat, 3 Mei 24

Forjim Serahkan Donasi Rohingya pada Laznas Dewan Dakwah

Forjim Serahkan Donasi Rohingya pada Laznas Dewan Dakwah
* Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga Forjim, Nuim Hidayat menyerahkan donasi untuk muslim Rohingya kepada Direktur Eksekutif Laznas Dewan Dakwah H Ade Salamun di mesjid Alfurqon, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2017). (Dok. Forjim).

Jakarta, Obsessionnews.com – Tragedi muslim Rohingya menyentuh nurani umat manusia di belahan dunia.

Hal tersebut mendorong kumpulan jurnalis muslim yang tergabung dalam Forum Jurnalis Muslim (Forjim) meringankan beban Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Dana senilai Rp13.615.145 yang terkumpul dari jejaring muslim dari Jabodetabek hingga aceh tersebut diserahkan Forjim kepada Laznas Dewan Dakwah Rp13.615.145. di mesjid Al-Furqon, Jln. Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017).

Donasi bantuan kemanusian Forjim Solidarity secara simbolik dilakukan oleh Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga Forjim, Nuim Hidayat kepada Direktur Eksekutif Laznas Dewan Dakwah H Ade Salamun.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Laznas Dewan Dakwah H Ade Salamun menyatakan apresiasinya terhadap jurnalis muslim yang telah memiliki rasa empati dan kepeduliannya kepada saudara muslim Rohingya.

Dimana seperti diketahui tugas jurnalis menyampaikan informasi secara benar kepada masyarakat, namun kali ini juga tergerak untuk membantu mereka secara kolektif.

“Insyaallah dana yang telah diserahkan Forjim kepada Laznas Dewan Dakwah akan disampaikan kepada perwakilan Laznas Dewan Dakwah yang telah membuka Posko Kemanusiaan di perbatasan Bangladesh -Myanmar,” ucap Ade Salamun.

Sementara Nuim Hidayat menyampaikan donasi tersebut akan terus berlanjut, sampai Rohingya terbebas dari penderitaannya.

“Akan terus perjuangkan,” ungkap Nuim kepada Obsessionnews.com.

Nuim melanjutkan, Forjim mengutuk tindakan keji pemerintah Myanmar yang telah membakar, mengusir, dan membunuh muslim Rohingya di Myanmar.

Sebelumnya, dalam program Car Free Day, Forjim bersama sejumlah elemen masyarakat, berkumpul di Bunderan HI untuk menyatakan kepedulian dan keprihatinannya terhadap saudara Muslim Rohingya.

Saat Aksi Kemanusian itu, Forjim menggelar poster perlawanan dan penolakan atas kekerasan dan kebiadaban yang dilakukan Pemerintah dan tentara Myanmar yang didukung oleh biksu Buddha setempat.

“Myanmar, Get Out of My Country”, “Coret Myanmar dari Asian Games 2018”, Biksu Buddha, Ashin Wirathu dan Aung San Suu Ky “The Real Dracula Terroris”, #SaveRohingya, menjadi tagline dalam poster Forjim. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.