Selasa, 22 Oktober 24

Fashion Show Eksklusif Alleira Batik Bertema “Selayang Pandang” di Plataran Dharmawangsa

Fashion Show Eksklusif Alleira Batik Bertema “Selayang Pandang” di Plataran Dharmawangsa
* Alleira Batik menggelar Fashion Show di Plataran Dharmawangsa. (Foto: ist)

Obsessionnews.com – Plataran Dharmawangsa dengan bangga menjadi tuan rumah untuk Fashion Show eksklusif Alleira Batik, salah satu merk batik ternama di Indonesia, yang mengusung tema batik modern dengan kualitas tinggi yang terus mengobarkan semangat dalam memajukan industri mode tanah air melalui koleksi busana lokal berkualitas yang kental akan identitas bangsa nya. Visinya menjadi batik Indonesia untuk diminati kelas dunia terus membuat Alleira menghasilkan karya-karya yang semakin cemerlang.

 

 

 

 

 

Didirikan pada tahun 2009, Plataran Indonesia adalah perusahaan perhotelan lokal yang dikenal dengan komitmennya dalam melestarikan warisan budaya dan alam Indonesia. Perusahaan ini telah mendapatkan pengakuan Internasional, termasuk penghargaan Sustainable City and Human Settlement serta Top Sustainable Destinations 100. Plataran diakui sebagai The True Indonesian Icon karena dedikasinya pada tiga pilar utama: Alam, melalui program “Plataran for the Earth” yang mempromosikan keberlanjutan; Budaya, dengan menawarkan pengalaman budaya yang otentik melalui “Plataran for the Heritage”; dan Komunitas, dengan inisiatif seperti “Plataran for the People” yang mendorog inklusivitas dan dampak sosial positif.

 

 

 

 

 

Plataran memiliki dedikasi yang kuat untuk mempromosikan dan melestarikan budaya Indonesia, yang dapat dilihat dari penawaran kuliner Indonesia yang khas serta arsitektur Indonesia yang unik di setiap lokasinya. Plataran percaya bahwa budaya dan warisan Indonesia adalah bagian penting dari identitas nasional yang harus dijaga dan dirayakan.

 

 

 

Plataran dan Alleira Batik memiliki visi yang sejalan dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan warisan budaya Indonesia. Sementara Alleira Batik melakukan ini melalui seni batik yang abadi, Plataran berkontribusi dengan memamerkan warisan Indonesia, seni kuliner, dan keramahtamahan yang menjadi ciri khasnya.

 

 

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2024 Alleira Batik kembali mempersembahkan koleksi terbaru dengan tema “Selayang Pandang”. Koleksi ini memadukan kekayaan motif dan corak batik khas Indonesia yang disajikan dengan sentuhan modern tanpa melupakan unsur tradisional.

 

 

 

Mengusung nuansa warna-warna elegan seperti sogan, hitam, putih, cream, biru, dan merah, Alleira Batik menampilkan harmoni antara motif flora, fauna, serta motif tenun batik. Setiap helai kain dirancang untuk menonjolkan kekuatan visual yang terinspirasi dari warisan budaya Indonesia, namun tetap sejalan dengan tren fesyen global.

 

 

 

Tema “Selayang Pandang” mencerminkan perjalanan artistik batik dari masa lalu hingga kini. Dengan motif yang kaya dan warna-warna yang tegas, koleksi ini menggambarkan cerita batik sebagai karya seni yang memiliki nilai historis dan estetika tinggi, serta diakui oleh dunia internasional sebagai warisan budaya tak ternilai.

 

Alleira Batik ingin menampilkan batik dalam wujud yang memadukan tradisi dan modernitas.

 

 

Melalui koleksi ini diharapkan masyarakat dapat merasakan keindahan batik dalam konteks yang lebih luas, baik sebagai simbol identitas budaya maupun sebagai bagian dari perkembangan fesyen dunia.

 

 

 

Koleksi ini dipamerkan dalam fashion show eksklusif di Plataran Dharmawangsa dan dperagakan oleh model dari para istri duta besar, anggota Woman International Club (WIC) dan teman-teman Down Syndrome. menandai komitmen Alleira Batik untuk terus merayakan dan memperkenalkan batik sebagai warisan budaya yang selalu relevan di setiap generasi. (arh) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.