Sabtu, 21 September 24

Fahri Tuding ICW Berada Di Balik Pemecatannya

Fahri Tuding ICW Berada Di Balik Pemecatannya
* Fahri Hamzah.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menuding ada pihak luar yang sengaja mendorong DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memecat dirinya sebagai kader. Pihak luar itu di antaranya adalah Indonesia Corruption Watch ‎(ICW).

Fahri menuturkan, ICW punya rasa dendam dengan dirinya, saat merasa kalah berdebat dalam membahas isu-isu korupsi, terutama menyangkut penegakan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

”Ketika mereka kalah berdebat substansi sama saya terkait hukum dan pemberantasan korupsi, mereka pun mendorong PKS agar memecat saya,” ungkap Fahri di DPR, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Fahri tidak sepakat, bahwa KPK selama ini selalu dipersepsikan sebagai lembaga yang paling benar, tidak ada salahnya. Menurutnya, manusia itu bukan malaikat, dan masih ada kemungkinan salah, sehingga ia menolak untuk mendewakan KPK.

“KPK ini bukan malaikat, yang tidak pernah salah,” katanya.

Secara terpisah, aktivis Indonesia Corruption Watch Donald Fariz memgakui, pihaknya ‎kerap berseberangan pendapat dengan Fahri, yang selalu memberikan kritik kepada KPK. Namun, ia menolak disebut penyebab di balik pemecatan Fahri.

“Ini bentuk kepanikan Fahri yang bakal lengser dari DPR. Sehingga menggunakan jurus mabuk menyalahkan orang lain atas kesalahannya sendiri. Seharusnya Fahri berkaca melakukan introspeksi diri, bukan malah menebar tudingan tanpa dasar dan bukti,” ucap Donald. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.