Minggu, 6 Oktober 24

Direktur Eksekutif TIP Kristian Toivo Dorong Solusi Infrastruktur untuk Majukan Konektivitas Global

Direktur Eksekutif TIP Kristian Toivo Dorong Solusi Infrastruktur untuk Majukan Konektivitas Global
* Direktur Eksekutif Telecom Infra Project (TIP) Kristian Toivo.

Obsessionnews.com – Kristian Toivo menjabat sebagai Direktur Eksekutif Telecom Infra Project (TIP), sebuah komunitas global perusahaan dan organisasi yang berkomitmen untuk mendorong solusi-solusi infrastruktur untuk memajukan konektivitas global. Didirikan pada tahun 2016, TIP telah berkembang menjadi komunitas yang mencakup ratusan anggota, mulai dari penyedia layanan dan mitra teknologi hingga integrator sistem dan pemangku kepentingan konektivitas lainnya.

 

 

Baca juga: Majalah Men’s Obsession Launching Edisi Khusus TIP ON 2024

 

 

 

 

 

Dikutip dari E-Mag Men’s Obsession Edisi Edisi 256  Kristian yang bergabung dengan TIP pada Juni 2022 membawa lebih dari 30 tahun pengalaman di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dengan fokus utama pada industri telekomunikasi, ia telah mengembangkan solusi yang menargetkan pasar negara berkembang, memimpin penelitian dan pengembangan, pemasaran produk, dan implementasi solusi untuk media, TI, dan telekomunikasi.

Seperti diketahui, Kristian memulai kariernya di Ericsson, menjabat dalam berbagai peran, termasuk Managing Director, Head of Development Unit Core Networks, Head of R&D di Finlandia, dan Head of Customer Unit untuk pelanggan utama. Dia kemudian ditunjuk sebagai Chief Executive Officer Zenterio, yang diakuisisi oleh Oregan Networks pada tahun 2019.

Telkom University (Tel-U) bersama TIP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan EDOTCO, yang diselenggarakan di Malaysia Pavilion pada Mobile World Congress 2024 di Barcelona (27/2/2024). Kolaborasi ini berfokus pada penciptaan ekosistem host yang netral, memungkinkan konektivitas tanpa batas di berbagai jaringan.

Kolaborasi ini akan memanfaatkan standar teknologi jaringan terbuka dan terpisah untuk meningkatkan pengalaman digital bagi bisnis dan konsumen. Pengalaman EDOTCO dalam menyediakan solusi end-to-end dan pendekatan komunitas kolaboratif TIP dapat mempercepat inovasi dalam infrastruktur telekomunikasi.

Lab Komunitas TIP di Tel-U akan berfungsi sebagai platform untuk menguji dan memvalidasi inovasi, menyatukan para peneliti, industri, dan startup untuk mengembangkan produk dan layanan komersial. Kristian menekankan bahwa teknologi host netral dapat memberikan dampak yang sangat besar pada sektor telekomunikasi di Asia Tenggara.

“Kolaborasi ini merupakan langkah transformatif bagi lanskap telekomunikasi di Asia Tenggara. Komitmen antara EDOTCO, TIP, dan Tel-U memiliki visi untuk membuka kemungkinan baru yang melampaui batas-batas konektivitas konvensional, untuk memposisikan Asia Tenggara di garis depan revolusi digital global,” ujarnya.

Dia berharap kolaborasi ini akan menjadi titik awal kemitraan transformasi dengan tujuan mendorong inovasi, konektivitas, dan inklusivitas di seluruh wilayah. Dengan demikian ke depannya, akan ada ekosistem telekomunikasi yang memanfaatkan standar teknologi jaringan terbuka dan terpisah, yang dapat mendorong inovasi baik di bidang teknologi maupun bisnis. (Ah). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.