Jumat, 25 Oktober 24

Dilantik Jadi Ketum HIPPI Jaksel, Azka Aufary Ramli Ingin Scale Up Bisnis Anggotanya

Dilantik Jadi Ketum HIPPI Jaksel, Azka Aufary Ramli Ingin Scale Up Bisnis Anggotanya
* Ketua Umum DPC HIPPI Jakarta Selatan untuk periode 2024-2029, Azka Aufary Ramli. (Foto: Fikar/obsessionnews)

Obsessionnwws.com – Himpunan Pengusaha Republik Indonesia (HIPPI) resmi melantik ketua umum dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIPPI Jakarta Selatan pada Kamis (24/10/2024). Acara pelantikan berlangsung sederhana di sebuah kafe di kawasan Hang Jebat, Jakarta Selatan.

Ketua Umum DPC HIPPI Jakarta Selatan untuk periode 2024-2029, Azka Aufary Ramli menegaskan, konsep pelantikan kali ini tidak digelar dengan mewah. Menurutnya, esensi utama dari organisasi ini bukan untuk tampil gagah, melainkan untuk menciptakan kesejahteraan bagi para anggotanya.

“Kita tidak ingin bermewah-mewahan. Yang penting adalah mencari rezeki bersama-sama dan memastikan kesejahteraan anggota. Itu yang menjadi esensi dan substansi dari pertemuan internal kita,” ujar Azka dalam sambutannya.

Ia menjelaskan HIPPI Jaksel akan memfokuskan diri pada dua aspek utama: internal dan eksternal. Fungsi internal akan mengutamakan kesejahteraan para anggota dengan melakukan klasterisasi berdasarkan data yang sudah dikumpulkan.

“Kami akan melakukan klasterisasi agar anggota dapat dikelompokkan sesuai bidangnya. Setelah itu, kita juga akan melakukan distribusi kader ke organisasi yang relevan dengan spesialisasi mereka,” tambah Azka.

Ia mencontohkan, pengusaha kontraktor akan diarahkan ke Gapensi, sementara mereka yang bergerak di sektor pertambangan bisa bergabung dengan asosiasi seperti Apindo, APBI, atau APNI.

“Tujuannya agar anggota dapat berkembang dan bisnisnya bisa scale up,” tutup Azka. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.