Selasa, 22 Oktober 24

Dijabat Mayor Teddy, Seskab Turun Kasta

Dijabat Mayor Teddy, Seskab Turun Kasta
* Mayor Teddy Indra Wijaya. (Antara)

Obsessionnews.com – Status Sekretaris Kabinet (Seskab) turun kasta. Kalau dalam pemerintahan sebelumnya setingkat menteri, Seskab yang pada Kabinet Merah Putih dijabat Mayor Teddy Indra Wijaya di bawah Mensesneg.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan, posisi Seskab dalam nomenklatur terbaru bisa diemban kalangan TNI/Polri atau setara eselon II. Teddy bisa menjabat Seskab tanpa harus pensiun dari kedinasan karena bukan setingkat menteri, walaupun berpangkat mayor.

“Dengan perubahan nomenklatur ini dapat diisi oleh Saudara Teddy tanpa harus pensiun dari TNI karena bukan setinggat menteri,” kata Dasco di Jakarta, Senin (21/10).

Secara terpisah, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menegaskan Seskab dalam pemerintahan sekarang berfungsi mendukung fungsi kesekretariatan dan berada di bawah Kemensetneg.

Dalam agenda pelantikan menteri yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu, Presiden Prabowo melantik total 48 menteri serta lima kepala lembaga yakni Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Mayor Teddy tidak ikut dilantik. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.