Minggu, 8 September 24

Destinasi Seni Akhir Pekan, Art Jakarta 2023 Resmi Digelar 17-19 November 2023

Destinasi Seni Akhir Pekan, Art Jakarta 2023 Resmi Digelar 17-19 November 2023
* Sejumlah karya seni yang dipamerkan dalam pameran seni Art Jakarta 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). (Foto: ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Obsessionnews.com – Salah satu pameran seni terbesar di Indonesia, yaitu Art Jakarta akhirnya kembali digelar untuk ke-13 kalinya pada Jumat (17/11/2023), berlokasi di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran ini bisa menjadi destinasi yang menarik bagi para pecinta seni di akhir pekan, karena Art Jakarta diselenggarakan mulai 17-19 November 2023 mendatang.

Tahun ini, Art Jakarta hadir dengan sedikit berbeda, karena pemilihan lokasinya yang berpindah di JIEXPO Kemayoran. Bukan tanpa alasan, menurut Fair Director Art Jakarta 2023, Tom Tandio, pemilihan venue yang baru ini dilakukan dalam rangka memperbesar cangkupan seni dari para seniman yang ternyata tak hanya hadir dari dalam negeri, melainkan juga dari mancanegara.

“Art Jakarta sekarang telah berkembang dan menghadirkan ragam seni dari seniman-seniman berbakat berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Bersama-sama kita ingin menghadirkan lebih banyak karya-karya dari seniman berbakat untuk dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Tom, dalam sambutannya di pembukaan Art Jakarta, Jumat kemarin.

Dalam area JIEXPO yang berukuran sekitar 10 ribu meter persegi tersebut, terdapat total 68 galeri, sebanyak 40 dari Indonesia dan 28 dari mancanegara. Pameran dari seniman mancanegara di antaranya datang dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan, China, Jepang, Rusia, dan Australia.

CEO MRA Group, Maulana Indraguna Sutowo mengatakan, terselenggaranya Art Jakarta 2023 ini, menjadi hal yang penting di Industri seni Asia Tenggara, karena disini lah seniman berkumpul memamerkan karyanya kepada masyarakat.

Dari ratusan karya yang dipamerkan, Art Jakarta sendiri tak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, melainkan juga untuk anak-anak yang turut hadir bersama keluarga. Betapa tidak, di sejumlah area di pameran ini terdapat pula ragam aktivitas seni yang bisa diikuti oleh para anak-anak tersebut.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk hadir, gelaran Art Jakarta 2023 masih akan berlangsung hingga Minggu mendatang. Untuk tiket masuk, pengunjung dapat membelinya seharga Rp150 ribu per hari/sekali berkunjung. Tiket dapat dibeli melalui laman resmi artjakarta.com. Art Jakarta 2023 dibuka mulai pukul 11:00 pagi hingga 21:00 malam WIB. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.