Jumat, 20 September 24

Daftar Calon Menteri Golkar Sudah di Meja Prabowo

Daftar Calon Menteri Golkar Sudah di Meja Prabowo
* Bambang Soesatyo. (Antara)

Obsessionnews.com – Kandidat calon menteri dari Partai Golkar sudah di meja presiden terpilih Prabowo Subianto. Pasalnya, Ketum Golkar Bahlil Lahadalia telah menyetor nama-nama kandidat menteri dari partai beringin.

Politisi Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang membeberkan hal itu. Namun dirinya menolak mengungkapkan siapa saja daftar nama kandidat yang disetor Bahlil.

Baca juga: Bertemu 1 Jam, SBY-Prabowo Tidak Bahas Jatah Menteri

“Nama-nama menteri di Golkar sudah dimasukkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Pak Bahlil, kepada Pak Prabowo, cuma siapa yang bakal nanti dipilih ya tunggu saja sabar,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9).

Menurutnya, daftar nama kandidat calon menteri telah disiapkan sejak Airlangga Hartarto menakhodai partai. “Beliau (Airlangga) menyampaikan bahwa kita sudah menyetor sejumlah nama,” ujarnya.

Baca juga: Kasak-kusuk Kursi Menteri

Setelah Airlangga mundur, lanjut Bamsoet, nama-nama tersebut bisa saja dilakukan penyesuaian kembali oleh Bahlil. Untuk memastikannya, Bamsoet bakal bertanya hal itu kepada Bahlil dalam rapat di Kantor DPP Golkar, malam ini.

“Tentu dengan Pak Bahlil ada penambahan atau koreksi, bisa saja terjadi ya,” ucapnya.

Pembahasan penyusunan komposisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran masih terus dilakukan, termasuk di antara partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Golkar merupakan partai dengan kursi terbanyak di parlemen di antara partai-partai koalisi.

Bamsoet menekankan pula bahwa penentuan menteri sepenuhnya menjadi hak prerogatif dari presiden terpilih.

“Terkait dengan perkembangan dalam rangka penyusunan kabinet periode 2024-2029 di bawah kepemimpinan Pak Prabowo sepenuhnya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” ujar Ketua MPR RI itu. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.