Jumat, 25 Oktober 24

Comba Telecom Pemasok Jaringan Seluler

Comba Telecom Pemasok Jaringan Seluler
* General Manager Comba Telecom Marie Ma.

Obsessionnews.com – Comba Telecom adalah pemasok solusi peningkatan infrastruktur dan nirkabel bagi operator seluler dan perusahaan. Di gelaran TIP ON 2024, Comba Telecom akan menampilkan peran kunci mereka dalam memajukan solusi Open RAN melalui kolaborasi dengan Telecom Infra Project (TIP). Berfokus pada adopsi teknologi Open RAN, Comba menghadirkan inovasi terbaru mereka, terutama Unit Radio Jarak Jauh (Remote Radio Unit/ RRU) berkekuatan tinggi yang telah diakreditasi oleh TIP.

 

Dikutip dari E-Mag Men’s Obsession Edisi 256 General Manager Comba Telecom Marie Ma mengatakan, Open RAN telah menjadi topik hangat pada industri telekomunikasi. Radio Access Network (RAN) menyediakan teknologi penting untuk menghubungkan pengguna, termasuk telepon seluler atau perusahaan, ke jaringan seluler melalui gelombang radio. RAN juga bertindak sebagai jembatan untuk mengakses semua aplikasi utama di web.

 

Sedangkan produk RRU dirancang untuk meningkatkan efisiensi jaringan melalui fitur-fitur seperti penghematan energi, serta kemampuan pemeliharaan yang lebih mudah. Hal ini memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk menekan biaya Total Cost of Ownership (TCO) dan mempercepat proses pengadaan teknologi telekomunikasi yang lebih fleksibel dan ter-disagregasi.

 

Comba Telecom memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin dalam pengembangan solusi infrastruktur telekomunikasi terbuka. Keterlibatan Comba dalam proyek OpenRAN TIP berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kesiapan komersial pada teknologi ini.

 

 

RRU berkekuatan tinggi memenuhi standar industri dan menawarkan kinerja tinggi dalam berbagai skenario implementasi jaringan, termasuk untuk jaringan 5G. Solusi ini memberikan fleksibilitas operasional bagi penyedia layanan, untuk meningkatkan jangkauan dan kapasitas jaringan secara efisien.

 

Perangkat Comba telah disertifikasi TIP. Bahkan terdaftar dalam TIP Exchange. Perangkat Comba digunakan di Lab TIP Community Lab Telkom University untuk bisa dimanfaatkan bersama seluruh member TIP serta mitra strategis Telkom University

 

Comba menawarkan portofolio produk RRU multi-band, multi-RAT (Teknologi Akses Radio) daya tinggi yang memenuhi syarat O-RAN Alliance dan berkualifikasi TIP untuk semua jenis skenario penerapan RAN. Dengan produk radio yang berkinerja terbaik, hemat biaya, sangat andal, dan fleksibel. Selain itu, Comba juga berfokus pada pengembangan solusi telekomunikasi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan teknis tetapi juga relevan secara regional, dengan mendorong kolaborasi antara vendor internasional serta produsen lokal. Melalui kemitraan yang strategis ini, Comba berupaya menghadirkan teknologi telekomunikasi yang dapat memberikan performa optimal sambil tetap menjaga efisiensi biaya dan keandalan, serta fleksibilitas untuk beradaptasi dengan berbagai tantangan dan kebutuhan spesifik di berbagai wilayah. (Erwin/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.