Jumat, 19 April 24

Cari Tahu, Apa Sih Kehabatan BRIsat

Cari Tahu, Apa Sih Kehabatan BRIsat

Jakarta, Obsessionnews.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) akhirnya sukses meluncurkan satelit melalui roket Ariane 5 ini di Kourou, French Gunia, Amerika Selatan pada Sabtu 18 Juni 2016 atau Minggu pagi 19 Juni 2016 waktu Indonesia. Lantas apa kehebatan dari Satelit BRI atau BRIsat?

Seperti yang diberitakan NASA Space Flight, Minggu, 19 Juni 2016, BRIsat akan menempati posisi orbit di 150,5 derajat Bujur Timur. Kehebatan dari satelit ini adalah bisa menjangkau pelayanan komunikasi perbankan lebih dari 10.600 cabang, 236.939 saluran outlet elektronik, dan hampir 53 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

“Ini kehormatan bekerja dengan BRI untuk membangun satelit yang akan membantu meningkatkan kehidupan di Indonesia melalui tersediannya layanan perbankan yang diperluas,” ucap Presiden Space System Loral (SSL), John Cell.

Untuk diketahui, BRI adalah satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit sendiri untuk digunakan dalam usaha keuangan. Satelit juga dapat menunjang kebutuhan berbagai aplikasi dan kemajuan teknologi akan terus mengorbit dalam menyediakan layanan selama 15 tahun.

“SSL telah menjadi mitra profesional dan handal dalam mendesain dan pembuatan satelit kami. Ketika usai diluncurkan, maka (BRIsat) akan membantu kami memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam.‎ (Albar)

Dirut BRI Asmawi

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.