Kamis, 19 September 24

Cagub Janteng Andika Perkasa Sebut Besan Asli Orang Kebumen

Cagub Janteng Andika Perkasa Sebut Besan Asli Orang Kebumen
* Jenderal Andika Perkasa saat kunjungan ke Kebumen.

Obsessionnews.com – Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa mengaku memiliki hubungan kedekatan dengan Kabupaten Kebumen. Bagaimana tidak, ternyata besan Andika adalah seorang jenderal bintang tiga asal Puring, Kebumen yakni Letjen TNI Purn M Setyo Sularso.

Mantan Panglima TNI itu menegaskan hal tersebut saat menghadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kebumen di Hotel Mexolie, Kebumen, Senin (16/9/2024).

Andika didampingi sang istri Ny Heti hadir bersama Calon Wakil Gubernur Hendrar Prihadi yang juga didampingi sang istri. Keduanya tampak menggunakan baju warna merah PDIP.

Rakercabsus diikuti 460 ketua rating, 26 ketua PAC dan pengurus cabang, anggota DPRD Kebumen serta kader dan sukarelawan.

Tampak hadir Anggota DPR RI yang juga perwakilan DPP PDIP Utut Adianto, Sekretaris DPD PDIP Jateng yang juga Ketua DPRD Jateng Sumanto serta pasangan Cabup dan Cawabup Kebumen petahana, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih.

Dalam perkenalannya, Andika menyebutkan bahwa putra pertamanya berprofesi sebagai dokter spesialis bedah plastik yang menyunting dokter spesialis kulit yang mengalir darah Kebumen sehingga cucunya pun memiliki darah dari leluhur Kebumen.

“Jadi besan saya, suami istri asli Kebumen. Beliau jenderal bintang tiga Mas Setyo Sularso, senior saya. Beliau meneruskan kelas dua dan tiga di SMA Gombong,” ujarnya.

Andika pun menyampaikan optimismenya bisa memenangkan Pilgub Jateng 2024 di Kebumen pada November mendatang.

Menurut Andika, kehadiran mereka berdua yang didampingi sang istri tidak lain sesuai arahan Ketua DPD PDI-P Jateng Bambang Pacul Wuryanto untuk memperkenalkan diri di internal partai lebih dulu.

Dia mengaku belum dikenal luas. Berbeda dengan Hendi yang relatif dikenal karena lama mengabdi di Kota Semarang sebagai walikota.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDI-P Utut Adianto mengajak para kader PDIP dalam memenangkan Pilgub Jateng dan Pilbup Kebumen dengan semangat marhaenisme.

Utut pun menargetkan pasangan Andika-Hendi di Kebumen bisa menyumbang kemenangan sampai 65 persen.

Apalagi dengan dukungan berbagai elemen, termasuk duet kepemimpinan petahana Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih yang juga diusung PDIP kembali pada Pilkada 2024. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.