Jumat, 18 Oktober 24

Budi Gunawan Hadiri Acara Pembekalan Menteri Prabowo

Budi Gunawan Hadiri Acara Pembekalan Menteri Prabowo
* Presiden Jokowi bersama Kepala BIN Budi Gunawan di Aceh, Selasa (15/10). (Istimewa)

Obsessionnews.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) menghadiri acara pembekalan calon menteri pada pemerintahan Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jabar, Rabu (16/10). BG menjadi tokoh terakhir yang hadir dalam acara tersebut.

Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan Letkol G. Borlak mengatakan bahwa BG hadir dalam rombongan terakhir sebelum Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. BG yang Selasa (15/10), mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Aceh, bakal diberhentikan sebagai Kepala BIN setelah DPR merampungkan uji kelayakan terhadap calon tunggal M Herindra.

Baca juga: Alasan Ganti Kepala BIN, Jokowi: Permintaan Pak Prabowo…

“Tamu pertama sekali yang datang Pak Yusril. Pak Budi Gunawan hadir terakhir,” ungkap Borlak.

Borlak menyebutkan total tamu yang hadir pada agenda pembekalan tugas calon menteri ini sebanyak 59 orang. Acara pembekalan bakal berlangsung selama dua hari hingga Kamis (17/10).

“Saya tidak tahu ada yang belum datang atau tidak, saya tidak tahu. Saya belum tahu karena saya di sini enggak memegang data yang masuk di atas,” ujarnya.

Sejumlah menteri pada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf sudah hadir dalam acara pembekalan tersebut. Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri acara tersebut.

Selain itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto juga tampak hadir. Pembekalan di Hambalang berlangsung tertutup. Pers hanya berada di luar gerbang masuk kediaman Prabowo dan menyaksikan kedatangan peserta pembekalan yang melintas masuk dengan masing-masing kendaraannya.

Pembekalan pada hari ini diikuti oleh sejumlah menteri dan calon menteri, sedangkan untuk calon wakil menteri dan pejabat lain yang akan masuk di jajaran kabinet mendatang, dijadwalkan pada hari Kamis (17/10)

Lebih dari 100 orang terdiri atas menteri, calon menteri, dan pejabat serta politisi, termasuk staf dan petugas pengamanan yang hadir di kediaman Prabowo. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.