Jumat, 25 Oktober 24

Bola Panas IKN di Tangan Prabowo, Apa Kata Gerindra?

Bola Panas IKN di Tangan Prabowo, Apa Kata Gerindra?
* Presiden Jokowi bersama presiden terpilih Prabowo Subianto. (Antara)

Obsessionnews.com – Gerindra memberi pernyataan normatif menyikapi pemindahan ibu kota ke Nusantara. Keppres Ibu Kota Nusantara (IKN) belum diteken Presiden Jokowi dan menyerahkannya kepada Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo pasti meneken Keppres pemindahan Ibu Kota ke IKN. Namun hal itu bisa dilakukan setelah Prabowo resmi dilantik. Apakah keppres diteken di hari yang sama setelah Prabowo dilantik, Dasco tidak memberi penegasan.

Baca juga: Jokowi Persilakan Prabowo Teken Keppres Pemindahan Ibu Kota

“Oh iya, kan memang begitu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10).

Presiden Jokowi mengaku tidak mau membuat keputusan strategis pada akhir masa jabatan yang tinggal menghitung hari. Dirinya menyerahkan Keppres pemindahan ibu kota kepada Prabowo.

Prabowo sesuai kalender konstitusi bakal dilantik pada 20 Oktober mendatang. Pelantikan Prabowo dilakukan di MPR/DPR Jakarta, bukan di IKN.

Dasco melanjutkan, sekarang ini Prabowo fokus menyusun kabinet. Termasuk keppres-keppres kementerian. Menurut rencana, Prabowo bakal membentuk kabinet gemuk.

“Pada saat ini Prabowo masih sibuk untuk menyusun, mengkaji keppres kementerian-kementerian yang sebentar lagi sudah pada saatnya akan diumumkan, dan dilantik,” kata Wakil Ketua DPR itu. (Erwin)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.