Kamis, 25 April 24

BNI Bantu Pemerintah Kembangkan Pariwisata

BNI Bantu Pemerintah Kembangkan Pariwisata

Padang, Obsessionnews – Kebersihan merupakan aspek penting dalam mendukung pariwisata. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar). Dukungan diaplikasikan dengan menyerahkan becak motor (betor) untuk dipergunakan mengangkut sampah di objek wisata yang ada di Sumbar.

Pimpinan Jaringan dan Layanan BNI Regional Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Wisnaldi H mengatakan, bantuan betor tersebut sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Sumbar adalah provinsi yang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Kita menyesuaikan program CSR BNI dengan potensi itu,” kata Wisnaldi H usai penyerahan 21 betor kepada Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnizar Moenek usai upacara HUT Korpri di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Padang, Senin (30/11).

Wisnaldi yang didampingi pimpinan BNI cabang utama Padang, Jani Satriadi mengatakan, betor itu akan untuk digunakan sebagai kendaraan operasional mengangkut sampah di lokasi wisata pada 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

“Kami berharap, dengan adanya kendaraan operasional ini, kebersihan lokasi wisata di Sumbar akan lebih terjaga sehingga bisa menarik minat lebih banyak wisatawan,” kata Wisnaldi.

Selain menyerahkan bantuan berupa becak motor, BNI juga menyerahkan beasiswa sebesar Rp216 juta untuk 90 siswa berprestasi se-Sumbar.

Dalam kesempatan yang sama Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek mengapresiasi BNI yang memberikan bantuan betor untuk mendukung pengembangan pariwisata di Sumbar.

“Becak motor yang diserahkan BNI melalui program CSR ini, tentu akan membantu petugas di lapangan untuk membersihkan lokasi wisata dari sampah. Kita sangat mengapresiasi hal ini,” kata Donny.

Reydonnizar Moenek meminta kepada kepala daerah supaya memanfaatkan, bantuan dari BNI dengan sebaik-baiknya. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.