Jumat, 25 Oktober 24

Bertemu Erdogan, Prabowo Perkuat Hubungan Bilateral RI-Turki

Bertemu Erdogan, Prabowo Perkuat Hubungan Bilateral RI-Turki
* Prabowo menemui Presiden Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki di Ankara, Selasa, (30/7). (Kemhan RI)

Obsessionnews.com – Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto berharap hubungan bilateral Indonesia-Turki diperkuat. Prabowo menemui Presiden Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki di Ankara, Selasa, (30/7) untuk membahas hubungan bilateral komprehensif ke depan.

Prabowo mengapresiasi sambutan hangat Presiden Erdogan. Dia juga mengingatkan banyak peluang yang bisa digarap kedua negara untuk ke depan, termasuk dalam sektor pertahanan.

Baca juga: Stop Politik Ekonomi Jokowi, Prabowo Perlu Hati-hati

“Dengan banyaknya peluang yang ada di hadapan kita, Indonesia berkomitmen untuk lebih memperkuat kemitraan strategis dengan Turki. Kami tetap bertekad untuk meningkatkan persahabatan historis antara kedua negara,” kata Prabowo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (31/7).

Selama di Ankara, Prabowo juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan, Menteri Pertahanan Turki Yasar Guler dan sejumlah pelaku industri pertahanan.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah kerja sama sektor prioritas terdepan dalam hubungan bilateral RI-Turki seperti industri pertahanan, perdagangan, energi, konstruksi dan kesehatan.

Dengan upacara kenegaraan, Erdogan menyambut langsung kedatangan Prabowo. Keduanya lalu berjabat tangan dengan hangat, kemudian berjalan bersama menuju Istana.

Dalam kesempatan itu, Erdogan memberikan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden. Ia berharap Prabowo dapat kembali berkunjung ke negaranya usai pelantikan.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk diterima oleh Yang Mulia Recep Tayyip Erdogan, Presiden Republik Turki, untuk membahas hubungan bilateral kita yang komprehensif,” kata Prabowo. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.