Kamis, 18 April 24

Beredar Meme ‘Saksikan Habiburokhman Show’

Beredar Meme ‘Saksikan Habiburokhman Show’
* Meme ‘Saksikan Habiburokhman Show’ yang beredar di medsos.

Jakarta, Obsessionnews – Popularitas Habiburokhman semakin melejit. Politisi Partai Gerindra ini terus-menerus menjadi bahan olok-olok di media sosial (medsos) gara-gara berniat akan terjun dari Monumen Nasional (Monas), jika jumlah KTP cukup mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, akan maju di Pilkada tahun depan melalui jalur independen. Ia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017. Duet Ahok-Heru  yang diusung relawan Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3/2016) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3).

habib-465x480

12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” kicau Habib di akun Twitternya, @habiburokhman, Jumat (26/2).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon independen di Pilkada DKI didukung minimum 532.000 KTP. Ternyata perolehan KTP yang dikumpulkan Teman Ahok melampui persyaratan minimum dari KPU. Hingga Selasa (13/4) telah terkumpul 560.000 KTP. Kendati demikian Teman Ahok tetap bermanuver mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Pasca terlewatinya persyaratan minimum dari KPU tersebut gerakan mem-bully Habiburokhman semakin menjadi-jadi. Salah satunya melalui meme berjudul ‘Saksikan Habiburokhman Show’. Meme itu menggambarkan Habib, panggilan akrabnya, berada di puncak Monas sambil melihat ke bawah. Dalam meme itu juga ditampilkan foto Ahok yang memegang mikrofon dan seolah-olah berkata,”Saksikan Habiburokhman show.”

Entah siapa yang membuat meme yang beredar luas di medsos ini. (arh, @arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.