Jumat, 25 Oktober 24

Bantah Cawe-cawe, Jokowi: Seminggu Lagi Prabowo Lantik Menteri

Bantah Cawe-cawe, Jokowi: Seminggu Lagi Prabowo Lantik Menteri
* Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo menekan tombol sirine sebagai visualisasi atas seremoni peresmian Istana Negara IKN, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024). (Antara)

Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyebut, seminggu lagi presiden terpilih Prabowo Subianto bakal melantik menteri. Jokowi merujuk pada Senin (21/10), atau sehari selepas Prabowo dilantik.

Sekalipun begitu, Jokowi menegaskan dirinya tidak cawe-cawe menentukan para pembantu suksesornya itu. Dia menegaskan pengangkatan menteri merupakan prerogatif presiden.

Baca juga: Daftar 46 Kementerian Era Prabowo

“Nanti ditunggu saja hari Senin, seminggu lagi, menteri-menterinya akan dilantik,” kata Jokowi di IKN, Kaltim, Jumat (11/10).

Jokowi menyampaikan hal itu di sebelah Sekjen Gerindra yang juga Ketua MPR Ahmad Muzani. Dia meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada Muzani.

Baca juga: Dasco Tak Bantah Pertemuan Empat Mata Prabowo-Jokowi Bahas Kementerian

“Kalau mau tahu menterinya siapa-siapa tanya ke Pak Ahmad Muzani. Jangan tanya ke saya yang berkaitan dengan itu. Karena orang akan langsung negativisme tadi, saya (dituding) ikut-ikut intervensi, endak,” kata Kepala Negara.

Jokowi mengakui berbicara banyak dengan Prabowo dalam pertemuan empat mata beberapa waktu yang lalu. Namun tidak membahas soal menteri

“Meskipun kemarin kita makan malam 2,5 jam, endak, kalau endak ditanya, saya enggak (bicara),” ujarnya. “Karena saya sama, saya juga enggak mau hak prerogatif saya diintervensi siapa pun,” lanjutnya.

“Saya pun juga tidak pernah mau diintervensi untuk urusan hak prerogatif. Jadi sama, saya juga tidak ingin ikut-ikutan. Tapi kalau ditanya ya saya jawab,” kata Jokowi. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.