Sabtu, 20 April 24

Bank Mandiri Fokuskan Bina Lingkungan

Bank Mandiri Fokuskan Bina Lingkungan

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terbilang menunjukkan eksistensinya.

Bank di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) ini berhasil melaporkan laba bersih pada kuartal II 2017 sebesar Rp9,5 triliun atau tumbuh 33,7 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Angka tersebut meningkat sebesar Rp262 miliar atau 6,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp3,81 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pencapaian positif ini sebagai bukti berbagai langkah perbaikan bisnis yang telah membuahkan hasil.

Tak hanya soal laba dan rugi. Bank Mandiri juga tengah fokus untuk membangun bangsa melalui program bina lingkungan (PKBL). Program tersebut diantaranya, Wirausaha Muda Mandiri.

“Setiap tahunnya kami juga membuat kompetisi wirausaha muda mandiri,” ucap Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman A. Arianto belum lama ini.

Lalu ada program Mandiri Sahabatku. Melalui program ini, perusahaan plat merah tersebut akan memberikan pendampingan dan pendidikan bahasa pemrograman bagi buruh migran Indonesia yang berada di luar negeri.

Kemudian dalam program Mandiri Inkubator Bisnis, perseroan ini  mendorong UMKM agar lebih digitalisasi. Selain itu keunggulan program Bank Mandiri untuk negeri adalah Mandiri Volunteer. Dimana karyawan bank Mandiri diajak ke daerah pelosok untuk menjadi Agent of Development.

Tak heran, Bank yang berdiri pada 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan Pemerintah Indonesia ini tetap pada komitmennya untuk bangsa. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.