Sabtu, 20 April 24

Bank Mandiri Cetak 34 Ribu Wirausaha Muda

Bank Mandiri Cetak 34 Ribu Wirausaha Muda
* Menkop UKM Puspayoga, Mentan Amran Sulaiman, Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Rektor IPB Herry Suhardiyanto berpoto bersama dalam acara penyerahan penghargaan para pemenang Wirausaha Muda Mandiri di IPB, Bogor, Sabtu (11/3/2017).

Bogor, Obsessionnews.com – Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan program Wirausaha Muda Mandiri yang mereka gulirkan sudah melahirkan 34 ribu wirausaha muda yang mampu memberikan manfaat pada 45 ribu orang.

Hal itu disampaikan Kartika dalam acara Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2017 dan penyerahan penghargaan para pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2016, di kampus IPB, Bogor, Sabtu (11/3/2017).

“Bank Mandiri berusaha melahirkan wirausaha muda yang kreatif tangguh dan bisa masuk ke pasar intenasional maupun sebagai pemberi lapangan kerja,” katanya.

Turut hadir dalam acara itu Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Rektor IPB Herry Suhardiyanto.

Acara ini memberikan 24 pemenang dari 12 kategori meliputi usaha perdagagan dan jasa kreatif, boga,  sosial tehnologi, dan fintech (financial technology).

Sedangkan Henri Suhardianto Rektor IPB mengatakan wirausaha sudah menjadi hal penting dikampus IPB. Di IPB kini sudah ada direktorat pengembangan karir dan wirausaha sebagai sarana belajar wirausaha mahasiswa.

” Jika 10 tahun lalu, mahasiswa  ingin cepat lulus atau cepat menikah, sekarang ingin punya usaha sendiri dulu,” katanya. (Has)

Related posts