Sabtu, 5 Oktober 24

Bank BTPN Konsisten Bantu Nasabah Pensiunan Berdaya Lewat Pelatihan Usaha dan Layanan Kesehatan

Bank BTPN Konsisten Bantu Nasabah Pensiunan Berdaya Lewat Pelatihan Usaha dan Layanan Kesehatan
* Pelatihan wirausaha bagi para nasabah pensiunan yang digelar setiap tiga bulan sekali. (Foto: Dokumentasi Bank BTPN)

Obsessionnews.com – Temuan dari survei internal PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) yang dijalankan pada tahun 2011 menyebutkan bahwa sebanyak 43% nasabah pensiunan menyatakan ingin tetap aktif dan berdaya untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarganya selama masa pensiun, baik itu dengan membuka usaha maupun kembali ke dunia kerja.

Sebagai upaya untuk memahami kebutuhan para nasabah purnabakti, Bank BTPN memperkuat komitmennya untuk merangkul dan memberikan perhatian khusus kepada masyarakat lanjut usia, agar tetap berdaya di masa purnabakti.

“Bank BTPN memahami bahwa karakter nasabah pensiunan senantiasa ingin untuk tetap produktif dan sehat di usianya saat ini, sehingga tetap dapat beraktifitas dan bersosialisasi dengan komunitasnya masing-masing,” kata Head of Retail Lending Business Bank BTPN, Purnomo B. Soetadi dilansir dari siaran pers Rabu (19/6/2024).

Salah satu kegiatan dalam program layanan kesehatan yang dilakukan Bank BTPN untuk nasabah pensiunan. (Foto: Dokumentasi Bank BTPN)

Upaya yang dilakukan Bank BTPN di antaranya dengan mengadakan program pemberdayaan berkelanjutan dengan berfokus pada empat pilar utama yaitu literasi keuangan, pengembangan kapasitas diri, peningkatan kapasitas usaha, dan kehidupan berkelanjutan. Program Daya diharapkan bisa membantu mempersiapkan mental dan keuangan nasabah pensiunan untuk menjalani masa purnabakti yang lebih berarti.

“Daya hadir sebagai wujud komitmen Bank BTPN untuk meningkatkan kapasitas nasabah secara berkelanjutan, dengan memberikan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti. Salah satunya adalah dengan menjalankan program kesehatan dan pelatihan wirausaha yang kami jalankan bagi segmen nasabah pensiunan Bank BTPN berdasarkan temuan dari studi internal kami. Kedua program ini telah berjalan sejak tahun 2008; dan tercatat sejak tahun 2012 sampai 2023 telah berhasil membantu dan memberdayakan 1.861.288 orang peserta layanan kesehatan, dan 116.863 peserta pelatihan usaha dari nasabah pensiunan di seluruh Indonesia,” ungkap Communications & Daya Head Bank BTPN, Andrie Darusman.

Bank BTPN turut berkolaborasi dengan para ahli di bidang pemasaran untuk mengadakan pelatihan wirausaha setiap tiga bulan sekali. Ragam pelatihan yang diberikan meliputi awareness soal kesehatan finansial, pengembangan kapasitas bisnis, hingga hidup berkelanjutan (sustainable living). Dengan begitu, para nasabah pensiunan bisa terus memperkaya wawasan agar tetap produktif dan menjadi bermanfaat untuk komunitas di masa purnabakti.(Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.